Perhatikan Hal Ini Sebelum Serta Sesudah Renang! | Breaktime
Perhatikan Hal Ini Sebelum Serta Sesudah Renang!
15.09.2016

Malas renang karena takut efek butuk dari klorin di kolam renang, B’timers? Well, klorin yang terdapat di kebanyakan kolam renang dapat menimbulkan masalah pada kulit. Selain itu ada beberapa kesalahan yang kita lakukan sebelum dan sesudah renang, justru memberikan masalah kesehatan, lho. Nah, untuk menghindari hal tersebut, simak apa yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah renang di bawah ini, yuk, B’timers!

Perhatikan Hal Ini Sebelum Serta Sesudah Renang! | Breaktime
Jangan lupa pemanasan sebelum terjun ke kolam

Aturan yang harus diperhatikan sebelum berenang

Usahakan jangan makan apapun, setidaknya satu jam sebelum Anda berenang, B’timers. Pencampuran air yang mengandung klorin dengan makanan dapat menyebabkan sakit perut. Selain itu sebelum Anda turun ke kolam renang, sebaiknya oleskan tabir surya tahan air ke seluruh bagian tubuh. Dan ulangi lagi langkah ini setiap 20 menit sekali. Selain sunscreen Anda juga bisa menerapkan pelembab, kok, B’timers. Dan yang terakhir, sebelum Anda turun ke kolam, basahi tubuh dengan air biasa.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Serta Sesudah Renang! | Breaktime
Tunggu 20 menit, dan pilih menu kaya protein, ya?

Aturan yang harus diperhatikan setelah berenang

Setelah berenang, sesegera mungkin bilas tubuh dengan air biasa dan sabun. Dan jangan lupa mencuci rambut Anda, ya, B’timers? Nah, setelah mandi aplikasikan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit setelah terpapar air yang mengandung klorin. Untuk mengatasi rasa lapar setelah renang, jangan buru-buru mengonsumsi makanan padat dulu. Obati rasa lapar dengan banyak minum air.

Tunggu hingga 20 atau 30 menit setelah Anda berenang jika ingin makan. Dan pilihlah menu yang tepat dan bisa mengembalikan kebugaran tubuh tanpa perlu membuatnya semakin gemuk, B’timers. Cobalah menu yang kaya akan kandungan protein, seperti ikan, ayam tanpa lemak, kalkun dan daging sapi. Atau telur dan keju rendah lemak. Pasta gandum, buah segar dan yogurt pun boleh dipilih.

So, selamat mendapatkan tubuh yang ideal dengan renang, B’timers! (NO)

Share This Article