Beragam Chinese Tea yang Cocok untuk Family Time | BREAKTIME
Perfect Time: Bersantai Ditemani Aneka Chinese Tea
17.02.2015

Bersantai ditemani segelas teh. Sounds perfect, right? Bukan rahasia lagi kalau minuman yang berasal dari daratan Tiongkok ini dikenal sebagai best partner yang menemani waktu luang B’timers. Nah, kalau selama ini Anda sudah mengenal dengan baik jasmine tea alias teh melati, kini saatnya mengakrabkan diri dengan aneka Chinese tea lainnya seperti berikut ini: 

Green tea

Jenis teh satu ini menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang nikmat, manfaat yang ditawarkan juga sangat banyak. Green tea merupakan salah satu penyumbang antioksidan yang cukup tinggi dan sangat berguna sebagai penangkal radikal bebas. Rasa teh hijau yang sedikit pahit pas sekali jika dikonsumsi dengan kudapan manis seperti moon cake yang mudah dijumpai saat Imlek.

Oolong Tea

Oolong tea merupakan campuran antara teh hijau dan teh merah yang berasal dari Provinsi Fujian dan Guangdong. Setelah melalui proses fermentasi, teh ini akan menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Teh oolong banyak digemari karena dipercaya bisa melarutkan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Black tea

Seperti halnya teh hijau, black tea merupakan primadona di kalangan pecinta minuman sehat di seluruh dunia. Black tea ini dibuat dari pucuk daun teh muda yang kemudian difermentasikan dan dikeringkan. Hasilnya, tercipta teh dengan aroma kuat dan warna pekat yang sangat khas.

White tea

Disebut white tea karena teh satu ini memiliki warna yang bening hampir seperti air putih. Hal ini disebabkan white tea tidak mengalami proses fermentasi seperti jenis lainnya dan langsung dikeringkan begitu dipetik.

Yellow tea

Apabila jenis teh lainnya dikeringkan dengan cara dipanggang, teh satu ini dibiarkan di bawah sinar matahari hingga menjadi kering dengan sendirinya. Hal itu juga yang membuat teh ini tidak memiliki warna pekat ketika diseduh. Di negeri asalnya, yellow tea sering dijadikan minuman untuk para kaisar karena warna kuning identik dengan traditional emperor color.

Kira-kira yang mana Chinese tea kesukaan B’timers? Jangan ragu mencoba berbagai jenis teh asal Negeri Panda ini karena tak cuma lezat, namun juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh!

Share This Article