Penting! Ini Persiapan Sebelum Lari Maraton | Breaktime
Penting! Ini Persiapan Sebelum Lari Maraton
29.12.2016

Breaktimers, apakah Anda termasuk penggemar dan penggiat olahraga maraton? Maraton adalah olahraga lari jarak jauh yang cukup menantang kondisi fisik Anda akan tetapi hasil yang Anda dapatkan pun sangat seimbang. Olahraga lari maraton adalah jenis olahraga yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga untuk menjaga kepadatan tulang. Selain itu, bagi Anda yang sedang melakukan program diet lari maraton dapat membantu tubuh untuk melakukan proses pembakaran sehingga lemak jahat di dalam tubuh Anda pun akan menghilang dan tubuh Anda pun akan terasa lebih fit. Akan tetapi, hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai rutinitas lari maraton adalah memperhatikan persiapan sebelum lari maraton.

Baca juga : MEMILIH SEPATU LARI PUN ADA ATURANNYA!

Salah satu persiapan sebelum lari maraton yang harus dilakukan adalah dengan menjaga stamina tubuh. Aktivitas lari maraton adalah aktivitas yang cukup berat dan apabila tubuh Anda tidak dalam keadaan fit maka alih-alih sehat, Anda justru akan terserang penyakit-penyakit yang berkenaan dengan sendi dan tulang. Konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran serta bahan makanan lain yang mengandung protein akan membantu Anda mendapatkan daya tahan tubuh yang prima. Apabila sistem antibodi Anda dalam keadaan lemah, ada baiknya Anda menunggu hingga keadaan fisik Anda kembali prima. Dan sebelum berlari, pastikan bahwa Anda telah memberikan jeda selama tiga hingga enam jam sehingga tubuh Anda memiliki waktu yang cukup untuk mencerna dan menyerap zat-zat makanan yang Anda konsumsi. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi masalah pada perut Anda ketika Anda memulai lari.

Penting! Ini Persiapan Sebelum Lari Maraton | Breaktime
Persiapan lari yang seksama mencegah cedera

Hal lain yang tidak kalah penting untuk persiapan sebelum lari maraton adalah memperhatikan perlengkapan lari Anda, dan dalam hal ini adalah sepatu lari. Anda harus mengenakan sepatu yang didesain untuk mengakomodir kegiatan lari dengan ciri-ciri bobot sepatu yang ringan dan bantalan kaki yang empuk sehingga kaki Anda tidak akan terasa sakit akibat terkena benturan saat Anda berlari. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE