Pelatih Fitness Gwyneth Paltrow: Usia Tak Pengaruhi Kemampuan Olahraga | Breaktime
Pelatih Fitness Gwyneth Paltrow: Usia Tak Pengaruhi Kemampuan Olahraga
07.06.2015

Usia yang sudah melewati kepala tiga kerap kali dijadikan dalih oleh sebagai orang untuk malas melakukan olahraga. Alasannya pun cukup simple, badan yang kurang fit atau tak punya waktu adalah statement yang kerap dilontarkan. Namun, pernyataan ini dibantah oleh pelatih fitness Gwyneth Paltrow dan Madonna, Tracy Anderson.

Menurut Tracy, alasan-alasan tersebut hanyalah batasan-batasan yang sengaja dibuat oleh otak. Bila batasan tersebut bisa ditembus, maka alasan klasik semacam itu bukanlah lagi menjadi halangan untuk melakukan olahraga.

Di dalam laman pribadinya, tracyanderson.com, ia menulis bahwa  di usia 40 tahun orang cenderung membuat batasan untuk melakukan sejumlah olahraga. Padahal di usia tersebut sebenarnya tubuh masih bisa melakukan olahraga tertentu dengan baik.

Momen kebersamaan Gwyneth Paltrow bersama Tracy Anderson
Momen kebersamaan Gwyneth Paltrow bersama Tracy Anderson

Wanita yang kini berusia 40 tahun tersebut memang dikenal sebagai salah satu personal trainer  dengan metode non-konvensional yang handal. Hal ini bisa dilihat bagaimana Tracy mampu melakukan latihan angkat beban.

Menurut Tracy, beban yang dipilih tak harus selalu berat, yakni antara 5 hingga 10 kg saja. Selanjutnya, ia mengaku fokus pada pengulangan aktivitas untuk melatih kekuatan dan ketahanan tubuh.

Hal inipun ia terapkan pada Madonna. Menjelang konsernya beberapa tahun lalu, Tracy meminta Madonna untuk mengubah latihan fitness jadi lebih banyak. Bila sebelumnya Madonna bisa melakukan 60 set gerakan untuk 3 hari dalam seminggu, maka menjelang konser, Tracy memintanya untuk melakukan 100 ser selama 5 hari.

Tak ayal, di usia Madonna yang menginjak kepala lima, pelantun tembang Like a Prayer ini tetap memiliki tubuh bugar dan cantik. Hal yang sama pun juga terjadi pada tubuh artis ternama Hollywood, Gwyneth Paltrow.

Di usianya yang ke-42 ini, Gwyneth tampak begitu cantik dan tetap terlihat awet muda. Tentunya, dukungan gaya hidup sehat yang kerap dilakukan oleh pemeran Pepper Potts dalam film Iron Man (2008) ini juga turut menyumbang kebugaran tubuhnya.

Nah, bagaimana dengan B’timers? Masihkah Anda berniat malas-malasan dan mangkir dari olahraga hanya karena faktor usia? Tantang diri B’timers untuk melakukan sejumlah olahraga ringan dan Anda akan terkejut mengetahui kemampuan tubuh yang sebenarnya.

Share This Article