Pangkas Lemak di Tubuh dengan Air Putih | Breaktime
Pangkas Lemak di Tubuh dengan Air Putih
01.05.2015

B’timers, mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari merupakan hal yang tak boleh dilewatkan. Karena fungsinya untuk menghidrasi, maka semakin banyak Anda bergerak, kebutuhan asupan cairan dalam tubuh juga semakin meningkat. Selain itu, air putih juga sangat baik digunakan untuk menurunkan dan mengontrol berat badan. 

Menurut Deborah Tate, seorang profesor di bidang nutrisi di Gilling School of Global Public Health di University of North Carolina, mengonsumsi minuman yang bebas kalori merupakan salah satu cara yang paling mudah dan sederhana dalam memangkas lemak tubuh. Deborah Tate menambahkan, orang yang rutin mengonsumsi air putih memiliki kadar glukosa yang lebih rendah. Hal tersebut sangat penting karena lemak dan kadar gula berlebih diasosiasikan dengan timbulnya berbagai penyakit kronis yang berbahaya. 

Minum 2 gelas air putih sebelum bersantap bisa membantu mengatur porsi makan
Minum 2 gelas air putih sebelum bersantap bisa membantu mengatur porsi makan

Salah satu alasan kenapa air putih dapat membantu proses penurunan berat badan karena minuman ini tidak memiliki kalori layaknya soft drink dan alkohol. Untuk menurunkan berat badan, konsumsi air putih hangat secara rutin setiap bangun tidur. Hal ini akan membantu mendetoks racun di dalam tubuh sekaligus melunturkan lemak. Selain itu, biasakan minum air putih 2 gelas sebelum makan supaya perut lebih terisi dan Anda tak lapar mata ingin menyantap berbagai kudapan berlemak.

Kalau Anda tak terlalu suka rasa hambar dari air putih, cobalah memasukkan beberapa potong lemon dan daun mint ke dalamnya. Buah-buahan lain seperti stroberi dan anggur juga bisa digunakan untuk membuat infused water yang memiliki manfaat sama baiknya dengan air putih. Tapi ingat, jangan tambahkan gula ya B’timers!

Share This Article