Pangkas Kalori Tiap Hari Ada Cara Mudahnya! | Breaktime
Pangkas Kalori Tiap Hari Ada Cara Mudahnya!
24.09.2015

Pernahkah B’timers membayangkan bisa membakar kalori dengan mudah saat beraktivitas? Keinginan tersebut bukanlah sebuah khayalan, Anda bisa melakukannya dengan mudah tanpa harus pergi ke tempat fitness. Penasaran dengan caranya ? Ini dia:

1. Hentakkan kaki

Tahukah Anda, ketika menghentakkan kaki secara berulang dengan frekuensi santai bisa membakar hingga 350 kalori per harinya. Anda bisa melakukannya saat sedang senggang, saat menelpon seseorang, atau ketika menunggu hasil cetak dokumen. Meski terbilang remeh, ternyata cara ini efektif untuk membakar kalori.

Baca Juga : TIPS MUDAH HITUNG TOTAL ASUPAN KALORI PER HARI

2. Hindari konsumsi kacang

Anda pecinta kacang? Sebaiknya jauhi makanan ini untuk melancarkan program pembakaran kalori. Kacang memang baik untuk kesehatan jantung dan juga nutrisi lainnya seperti protein membantu tubuh terhindar dari penyakit. Akan tetapi, setiap 1 ons kacang jenis apapun memiliki kandungan 175 kalori. Jadi, sebaiknya jangan dekati dulu camilan ini, B'timers.

Meski kecil, kacang berikan sumbang kalori yang cukup besar untuk tubuh.
Meski kecil, kacang berikan sumbang kalori yang cukup besar untuk tubuh.

3. Kurangi 25% porsi makan

Menurut seorang ahli diet sekaligus penulis buku The Step Of Diet, James O. Hill, PhD, mengurangi porsi makanan sebanyak 25% bisa bantu B'timers mengurangi 500 kalori. Perhitungan ini berdasarkan penelitian yang James lakukan bersama rekannya John C. Peters. Menurut penelitian tersebut, normalnya hampir setiap hari seseorang mengkonsumsi kurang lebih 2000 kalori perhari.

4. Hindari hidangan pencuci mulut

Kebanyakan dessert memiliki rasa yang manis dan dibuat dari campuran susu serta gula. Kalau ingin menyantap yang manis-manis setelah makan besar, lebih baik Anda menggantinya dengan buah-buahan segar atau agar-agar.

5. Berhenti makan sebelum kenyang

Perhatikan isyarat yang diberikan oleh perut Anda saat mengkonsumsi makanan. Saat lambung sudah terisi 3/4 bagiannya, gigi akan mulai malas menguyah. Saat itu terjadi, segeral berhenti makan meski di atas piring Anda masih ada makanan yang belum dihabiskan.

Kelima tips ini bisa Anda coba dan tentunya tidak akan menggangu aktivitas harian yang sedang dijalani. Stay fit, B'timers!

Share This Article