Panduan Lakukan 10 Menit Fitness di Rumah | Breaktime
Panduan Sederhana Lakukan 10 Menit Fitness di Rumah
04.07.2016

Malas menjadi anggota kelas olahraga karena biayanya terlalu mahal atau tidak memiliki cukup waktu, B’timers? Seperti yang kita ketahui, latihan fisik itu sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan jika Anda tidak sempat mengunjungi gym, tidak ada salahnya melakukan fitness di rumah, lho. Intip panduan sederhana berikut ini, yuk, B’timers!

Panduan Lakukan 10 Menit Fitness di Rumah | Breaktime
Ayo, loncatlah setinggi mungkin, B’timers!

Rocket jumps

Berdiri dengan kaki selebar pinggul, tekuk kaki dan tangan pada paha. Setelah itu melompat. Ulurkan tangan di atas kepala dan julurkan tubuh setinggi mungkin. Mendarat di lantai dengan lembut, jaga agar kaki tetap seperti posisi semula. Ulangi gerakan dengan diawali posisi yang lebih rendah, misalnya dari posisi jongkok dan menggenggam botol air di kedua tangan di depan dada.

Star jumps

Untuk melakukan star jumps, berdiri tegak dengan lengan di samping tubuh dan lutut sedikit ditekuk. Melompat sambil membentangkan kedua tangan dan kaki ke arah yang berlawanan, membentuk seperti bintang yang melayang di udara. Mendarat dengan lembut dan lutut Anda turun bersamaan. Kedua tangan kembali ke sisi tubuh. Usahakan punggung dan dada tetap lurus.

Panduan Lakukan 10 Menit Fitness di Rumah | Breaktime
Yakin bisa melakukan gerakan squats dengan benar?

Squats

Sebagai alternatif latihan fitness yang lebih enerjik, Anda bisa melakukan beberapa kali squats, B’timers. Berdiri dengan kaki selebar bahu dan tangan ke sisi bawah atau biarkan terbentang ke depan untuk keseinbangan. Rendahkan tubuh dengan menekuk lutut, biarkan paha sejajar dengan lantai. Jaga agar punggung lurus dan jangan biarkan lutut Anda lebih jauh dari jari-jari kaki.

Tap backs

Mulailah dengan kaki kanan melangkah ke belakang. Ayunkan kedua lengan ke depan dan ulangi dengan kaki yang berlawanan dengan gerakan berirama terus menerus. Atur pandangan tetap ke depan dan jaga pinggul serta bahu menghadap ke depan. Jangan biarkan lutut depan Anda lebih jauh daripada jari kaki. Untuk tantangan, beralihlah posisi dengan cara melompat, B’timers.

Dengan panduan sederhana fitness di rumah, yang tidak menghabiskan banyak waktu, Anda bisa kembali pada gaya hidup sehat, kan, B’timers? (NO)

Share This Article