Pakai Headband Saat Olahraga Tingkatkan Stamina? | Breaktime
Pakai Headband Saat Olahraga, Bisakah Tingkatkan Performa?
16.12.2015

B’timers gemar dengan olahraga basket? Jika ya, Anda tentu sering melihat beberapa pemain basket yang suka mengenakan ikat kepala atau headband. Salah satu pemain basket yang kerap terlihat mengenakan headband adalah, LeBron James. Tak hanya menghiasi kepalanya, LeBron bahkan pernah menggemparkan penggemarnya karena aksinya melepas headband di saat pertandingan.

Sementara itu, ada banyak pihak yang masih penasaran mengenai kegunaan si ikat kepala ini. Jadi, sebenarnya headband itu memang perlu atau cuma sekedar gaya-gayaan, sih?

Ternyata headband bukan hanya untuk gaya-gayaan, B’timers. Headband  berguna untuk menahan kepala dari luka atau cedera yang berlebihan jika pemain mengalami kecelakaan saat latihan maupun bertanding.

Tak hanya pemain basket saja, beberapa pemain sepakbola juga kerap terlihat mengenakan headband untuk melindungi kepalanya. Sebut saja Wayney Rooney dari salah satu klub raksasa Inggris, Manchester United. Penggawa andalan tim berjuluk Setan Merah ini diketahui mengenakan headband untuk memulihkan kepalanya yang pernah mengalami cedera.

Pakai Headband Saat Olahraga Tingkatkan Stamina? | Breaktime
Wayne Rooney saat mengenakan headband di tengah pertandingan

Tak hanya Rooney, pemain bola lain yang kerap mengenakan headband adalah Gustavo Lopez. Lopez merupakan pemain asal Argentina yang pernah merumput di tanah Air bersama Persela Lamongan dan Arema Cronus.

Pakai Headband Saat Olahraga Tingkatkan Stamina? | Breaktime
Gustavo Lopez dengan headband-nya

Selain headband, ada beberapa perlengkapan lain yang juga tak kalah penting untuk berolahraga, misalnya saja sepatu dan kaos kaki. Fungsi kedua benda ini tentu saja untuk melindungi kaki saat melakukan gerakan-gerakan tertentu yang berpotensi menimbulkan cedera.

BACA JUGA : Dengar Lagu Ini untuk Menambah Semangat Olahraga

Selain memperhatikan busana dan aksesori yang dikenakan saat berolahraga, tentu saja membawa sebotol air putih saat berlatih juga perlu diingat. Jangan sampai B’timers hanya melindungi anggota tubuh saja, tapi melupakan pentingnya asupan air untuk organ dalam dan juga otak. Nah, kalau sudah siap semuanya, selamat berolahraga dengan nyaman, B’timers! (nap)

Share This Article