Paha Besar Bikin Malu? Kecilkan dengan Cara Ini! | Breaktime
Paha Besar Bikin Malu? Kecilkan dengan Cara Ini!
30.06.2016

Paha kecil dan ramping adalah impian semua wanita. Sebaliknya, memiliki paha besar bisa membuat rasa percaya diri terpendam dalam-dalam di balik timbunan lemak. Parah, ya? Memang, bagi sebagian besar wanita ramping adalah prinsip hidup. Nah, jika Anda memiliki masalah kurang percaya diri akibat paha besar, inilah tips mudah mengecilkan paha yang perlu Anda tahu. Mulai, yuk!

Stretching

Paha Besar Bikin Malu? Kecilkan dengan Cara Ini! | Breaktime
Bermanfaat untuk membentuk otot paha

Bukan stretching sembarang stretching, latihan ini dikhususkan untuk melenturkan dan dan membentuk otot paha Anda. Caranya, berdiri tegak dan letakkan tangan di atas pinggul dengan salah satu kaki posisi di depan. Lalu majukan badan dengan menekuk kaki, kemudian kembali tegakkan badan dan berdiri tegak lagi. Lakukan dengan posisi kaki bergantian. Lakukan latihan ini cukup dengan 15 kali gerakan untuk masing-masing kaki.

Gerakan angkat kaki

Paha Besar Bikin Malu? Kecilkan dengan Cara Ini! | Breaktime
Lakukan variasi gerakan lainnya juga

Gerakan ini dilakukan sambil tiduran, B’timers. Sebelum memulai, carilah tempat yang nyaman di lantai dengan menggunakan alas matras. Tidurlah telentang dan letakkan kedua tangan di sebelah badan. Angkat kaki kanan dan kiri secara bergantian ke atas dan ke bawah. Tahan dan lakukan gerakan tersebut sampai 15 kali pengulangan. Saat mengangkat atau menurunkan kaki, jangan sampai badan ikut terangkat, ya.

Gerakan mengayuh sepeda

Masih dengan tiduran, tips mudah mengecilkan paha selanjutnya adalah dengan mengangkat kedua kaki dan melakukan gerakan seolah sedang mengayuh sepeda. Lakukan latihan ini secara rutin sebelum dan sesudah tidur. Lakukan secukupnya saja tidak perlu berlebihan.

Menggambar lingkaran

Selanjutnya, masih dengan posisi telentang juga. Angkat kaki kanan ke atas dan kaki kiri ditekuk. Anggap kaki kanan Anda adalah pensil dan mulailah menggambar lingkaran di awang-awang. Lakukan 10 kali gerakan memutar dari lingkaran kecil ke lingkaran besar dan lingkaran besar ke lingkaran kecil. Lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri.

Nah, itulah tips mudah mengecilkan paha yang bisa Anda coba di rumah saat dalam waktu senggang. Semoga informasinya bermanfaat dan berhasil! (nap)

Share This Article