Outdoor Yoga, Olah Tubuh yang Berpadu dengan Alam | Breaktime
Outdoor Yoga, Olah Tubuh yang Berpadu dengan Alam
13.05.2015

Apakah B’timers termasuk penggemar olahraga yoga? Biasa berlatih gerakan yoga di kelas yoga atau di rumah? No problem but still, that’s mainstream. Biar tidak bosan dan lebih seru, melakukan outdoor yoga bisa memberikan pengalaman berbeda, lho. Ya, sesekali cobalah olahraga penyatu jiwa, pikiran dan tubuh ini di luar ruangan. Berlatih yoga di luar ruangan akan memberikan dimensi yang berbeda pada gerakan yoga Anda. Tak hanya lebih menyatu dengan alam, gerakan yoga pun jadi lebih intens.

Agar optimal berlatih outdoor yoga, Breaktime beri rekomendasi tempat terbaik untuk Anda seperti berikut ini:

Alam terbuka yang sepi dan tenang

Beri special effects pada latihan gerakan yoga Anda dengan menghirup udara yang segar serta berfokus pada aroma alam. Pilih tempat seperti pegunungan, pantai, dan padang rumput. Aroma alami angin gunung, ombak laut atau bau khas rerumputan akan semakin membuat tubuh rileks.

Outdoor yoga jadi pilihan tepat untuk hidup sehat dan menyatu dengan alam
Outdoor yoga jadi pilihan tepat untuk hidup sehat dan menyatu dengan alam

Taman atau alun-alun kota

Tempat seperti ini sangat cocok untuk berlatih yoga ramai-ramai. Bahkan, ada juga kelas yoga yang melakukan kegiatan berlatih yoga outdoor secara rutin. Tak perlu jauh-jauh pergi menyepi, taman atau alun-alun yang hijau dan sejuk bisa membuat outdoor yoga Anda dan rekan-rekan makin asyik.

Padukan hiking atau climbing dengan yoga

Yang satu ini paling tepat untuk backpacker atau pecinta alam. Usai menaklukkan gunung, sekaligus melakukan yoga di sana. Selain adventurous, Anda akan merasakan sensasi berbeda yang benar-benar kontras. Perjuangan untuk “mencapai” tempat yoga juga akan membuat Anda lebih menghargai alam.

See? Di manapun Anda tinggal, pasti ada tempat yang recommended untuk melakukan outdoor yoga. Nah, tunggu apa lagi? Let’s do some outdoor yoga, B’timers!

Share This Article