Olahraga Untuk Mengecilkan Perut, Paling Mudah! | Breaktime
Olahraga Untuk Mengecilkan Perut, Paling Mudah!
15.07.2017

Memiliki perut buncit merupakan ‘momok’ bagi sebagian besar orang, apalagi kondisi ini bisa membuat penampilan menjadi kurang ‘oke’.  Jadi nggak heran jika dilakukan berbagai cara untuk mengatasi kondisi perut buncit ini. Mulai dari cara tradisional untuk mengecilkan perut buncit smpai dengan metode mengecilkan perut menggunakan jeruk nipis. Bahkan ada juga yang memilih untuk melakukan jalur praktis dan terbilang cukup ekstrem untuk dapat mengatasi perut buncit, yaps! Apalagi kalau bukan dengan sedot lemak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Diet!

Kondisi perut buncit ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Dimana penyebab utama keadaan ini tentu disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, makanan berlemak, banyak mengkonsumsi pemanis buatan dan juga kurangnya olahraga. Namun, sadar atau tidak kebiasaan memakan camilan saat malam hari tidak hanya akan membuat berat badan naik, lho B’timers tapi juga bisa menjadi salah satu penyebab perut buncit. Olahraga untuk mengecilkan perut memang sangat diperlukan.

Nah, berikut ini ada beberapa olahraga ringan dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut agar perut tak lagi buncit dan penampilan tak lagi terganggu.

Berjalan Kaki

Siapa sangka aktivitas satu ini bisa membantu mengatasi perut buncit. Gerakan olahraga ini sangat sederhana, Anda cukup melakukannya secara rutin pada pagi atau sore hari selama 30-45 menit. Olahraga berjalan kaki sendiri memiliki khasiat untuk membakar kalori, sehingga lemak yang bertumpuk di dalam tubuh dapat terurai menjadi keringat, dan tubuh menjadi lebih fresh.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut, Paling Mudah! | Breaktime
Bersepeda jadi olahraga untuk mengecilkan perut yang efektif
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Exercise Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Gowes

Buat B’timers yang suka gowes, ternyata gowes dengan menggunakan sepeda ini juga mampu mengatasi kondisi perut buncit. Gowes termasuk salah satu olahraga untuk mengecilkan perut yang mudah. Cukup dengan bersepeda selama 30 menit saja, kalori dalam tubuh yang terbakar dapat mencapai  300 kalori. Coba bayangkan jika kegiatan ini dilakukan secara rutin, sudah terbayang dong berapa kalori yang akan terbakar untuk mengurangi perut buncit. Biasanya diperlukan waktu gowes secara rutin selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lompat Tali

Buat Generasi 90’an pasti akrab sekali dengan olahraga yang satu ini, meskipun diera 90’an lompat tali lebih dikenal sebagai salah satu jenis permainan. Tapi tahukah Anda jika nyatanya lompat tali dapat melatih otot kaki, paha, perut dan tangan. Sehingga kegiatan yang satu ini dapat menjadi salah satu solusi olahraga ringan dan mudah untuk mengecilkan perut buncit.

Renang

Well, coba yuk! Absen teman B’timers yang punya hobi renang secara rutin, pasti bisa dipastikan jika mereka tidak akan memiliki kondisi perut buncit. Hmm kenapa bisa begitu ya? Olahraga renang sendiri pada dasarnya memiliki manfaat melatih berbagai otot tubuh, diantarana adalah otot perut. Coba lalukan olahraga ini secara rutin setidaknya tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil  perut menjadi lebih ramping.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Cepat Mengecilkan Perut? Yoga Jawabannya!

Yaps! Keempat olahraga tadi tentu sangat akrab bukan, bahkan mungkin secara tidak sadar B’timers sering melakukan olahraga untuk mengecilkan perut tersebut. Namun, setiap kegiatan untuk hasil yang maksimal tidak bisa hanya dilakukan selama satu atau dua kali saja. Melainkan juga harus dilakukan secara rutin dan adanya komitmen dari dalam diri untuk tetap konsisten sesuai tujuan awal. Anda juga bisa temukan cara lain mengecilkan perut buncit tanpa diet yang efektif dengan menerapkan pola hidup sehat dan lebih banyak mengkonsumsi air putih. (nk)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE