Olahraga Mengecilkan Perut Praktis & Nggak Ribet | Breaktime
Olahraga Mengecilkan Perut Praktis & Nggak Ribet
07.06.2017

Memiliki perut datar adalah impian semua orang, baik wanita ataupun pria. Berbagai cara pun dilakukan. Salah satu yang paling banyak dilakukan adalah dengan pergi ke gym. Anda bisa melakukan banyak latihan di sana. Namun mendengar kata gym saja rasanya terasa berat. Apalagi untuk orang yang tidak rutin melakukan olahraga. Hmm... Asal B’timers tahu kalau ternyata ada olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan di dalam kamar atau kata lainnya bukan olahraga yang berat.

B’timers hanya perlu melakukannya beberapa menit saja setelah bangun tidur. Kira-kira apa saja ya olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan di kamar?

Baca juga : http://breaktime.co.id/health/diet-and-fitness/wow-ini-dia-cara-mengecilkan-perut-dengan-cepat.html

Burpee

Anda bisa menghilangkan lemak di perut dengan cepat. Bagaimana caranya? Burpee bisa jadi alternatif pertama. Sebuah studi dari American College of Sports Medicine menemukan bahwa melakukan 10 kali Burpee sudah cukup efektif dan setara dengan melakukan sprint. Jadi bukan hanya bualan jika Burpee mampu membakar lemak perut Anda dengan supercepat.

Montain Climber

Olahraga ini juga terlihat sangat sederhana. Gerakan para pendaki gunung ini ternyata cukup cepat membakar lemak perut Anda. Namun gerakannya memang melelahkan, karena Anda harus menjaga tubuh tetap lurus dan stabil. Mountain Climber tak hanya efektif untuk mengecilkan perut, tetapi juga mampu meningkatkan kinerja detak jantung dan membakar satu ton kalori. Selain itu, juga berpengaruh pada kekuatan kaki, lengan, dan punggung. Lakukan gerakan ini selama 20 detik, kemudian istirahatlah selama 10 detik dan lakukan  secara berulang selama 4 menit.

Olahraga Mengecilkan Perut Praktis & Nggak Ribet | Breaktime
Half Turkish Getup
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Turunkan Berat Badan Secara Alami dalam Seminggu

Side Hip Drop

Gerakan olahraga mengecilkan perut yang satu ini terlihat cukup berat, namun jika sudah terbiasa akan terasa ringan. Sandarkan siku sebelah kiri ke lantai dan acungkan tangan sebelah kanan. Sejajarkan siku kiri dengan bahu. Lalu luruskan kaki sebelah kanan hingga maksimal tubuh Anda dan tekuk ke belakang kaki sebelah kiri. Turunkan pinggul Anda dan angkat kembali. Lakukan selama 30 detik. Lakukan juga hal yang sama pada sisi tubuh lainnya.

Half Turkish Getup

Gerakan ini bisa dibilang merupakan bagian inti dari olahraga mengecilkan perut. Half Turkish Getup menggerakkan seluruh bagian tubuh, mulai dari bahu, pinggul, punggung, inti, lengan, hingga otot-otot lainnya. Kata lainnya bahwa gerakan ini mampu memberi latihan lengkap pada tubuh dan membakar lemak dalam waktu singkat. Gerakannya cukup mudah, Anda hanya perlu menekuk kaki sebelah kanan dan membiarkan kaki kiri bersantai di lantai. Sedangkan tangan Anda memegang dumbbell atau kettlebell. Angkat lengan kanan lurus di atas kepala. Selanjutnya adalah dorong tubuh ke atas atau berguling ke kiri, pastikan tangan kanan tetap pada posisinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menurunkan Berat Badan Saat Masa Kehamilan!

Side Squat Reach

Buka kaki Anda lebar sejajar dengan bahu dan buat lutut tertekuk. Pastikan lutut tidak melebihi kaki saat ditekuk. Usahakan tubuh bagian atas Anda tetap lurus dan tegak. Angkat tangan kanan dan gerakkan ke samping kiri. Lakukan sebaliknya dan berulang selama 60 detik.

Nah, dengan melakukan olahraga mengecilkan perut tersebut secara rutin, Anda bisa dengan cepat memiliki perut rata tanpa lemak sedikitpun. Coba saja, deh! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE