Olahraga Dance, Benarkah Ampuh Singkirkan Lemak? | Breaktime
Olahraga Dance, Benarkah Ampuh Singkirkan Lemak?
25.01.2017

Malas berolahraga rutin karena aktivitas fisik ini cukup menjenuhkan, B’timers? Well, kebanyakan orang yang menganggap latihan fisik seperti latihan cardio, angkat beban, yoga maupun jenis olahraga lainnya adalah rutinitas yang sangat melelahkan serta membuat tubuh nyeri setelah berolahraga. Dan sebanyak apapun manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh, pada kenyataannya olahraga tetaplah membosankan.

Namun ada satu cabang olahraga yang selain menyehatkan juga menawarkan kesenangan, lho, B’timers. Ya, siapa yang bisa menolak aktivitas mengasyikkan seperti berdansa, sih? Menari adalah aktivitas yang sangat berbeda dengan jenis olahraga lainnya. Dan tak akan ada alasan bagi kita untuk menolak macam olahraga ini. Jenis dansa apa saja, sih, yang bisa membantu menyingkirkan lemak berlebih dalam tubuh?

Yuk, kita mulai dengan salah satu bentuk tarian yang paling populer saat ini, B’timers. Ya, siapa yang tak mengenal tari zumba? Well, meskipun bukan merupakan tarian yang sesungguhnya, zumba ini termasuk ke dalam salah satu program untuk mendapatkan kebugaran fisik. Di dalam tarian ini mencakup gerakan tarian aerobik yang menggunakan irama musik Latin. Wow, tentu dapat Anda bayangkan betapa penuh dengan semangat ketika melakukan tarian yang satu ini, kan? Ya, hanya ada kesenangan dan keseruan!

Selanjutnya adalah tari ballet. Dan meskipun tidak semua orang akan memilih jenis tarian yang satu ini, namun ballet termasuk ke dalam salah satu jenis olahraga dansa yang baik untuk kesehatan fisik Anda, lho, B’timers. Nah, kelas dansa yang tergolong klasik ini sangat efektif untuk meningkatkan fleksibilitas dan membantu menguatkan otot punggung, perut, pinggul dan paha. Dan yang cukup mengejutkan dari ballet adalah, tarian ini ternyata termasuk salah satu aktivitas fisik yang disarankan selama masa hamil.

Olahraga Dance, Benarkah Ampuh Singkirkan Lemak? | Breaktime
Ajak pasangan olahraga dansa bersama, B’timers!

Hip Hop adalah macam olahraga dansa berikut yang tidak kalah ampuh untuk mendapatkan kesehatan fisik, lho, B’timers. Tarian yang diisi dengan gerakan yang dipenuhi energi satu ini memang menawarkan sesuatu yang sangat menyenangkan. Hip Hop sangat efektif membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Nah, jadi apabila Anda sendang dalam kebimbangan memilih jenis olahraga yang unik, Hip Hop adalah pilihan yang sempurna. Tak hanya kesehatan, Anda juga akan mendapatkan bentuk tubuh indah.

Tarian perut alias belly dancing merupakan jenis tarian yang paling populer dalam membantu kita untuk menyingkirkan lemak yang bikin berat badan bertambah, B’timers. Well, tetapi belly dancing ini tidaklah sekuat jenis latihan fisik berupa tarian yang lain. Hal ini karena tarian perut hanya cocok untuk mereka yang mencintai gerakan lembut. Karena itu jangan mengharapkan Anda menemukan banyak hentakan penuh semangan pada tari perut. Tari perut adalah tempat untuk gerakan indah yang menghanyutkan.

Anda mendambakan gerakan tarian yang menawarkan kecepatan dan kekuatan super tinggi, B’timers? Maka pilihlah tari samba. Tidak ada yang meragukan, bahwa tari samba adalah jenis tarian yang begitu energik dan penuh dengan gerakan-gerakan cepat. So, tidaklah mengherankan jika tari samba termasuk ke dalam macam latihan fisik yang sangat ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan secara cepat. Tari samba melibatkan otot paha, perut dan otot pantat. So, ini adalah latihan yang sangat bagus.

Dan selain tarian samba, untuk Anda yang mencintai gerakan-gerakan energik, salsa tak kalah menarik, lho, B’timers. Yang menbedakan salsa dengan samba adalah, dalam tarian salsa Anda diwajibkan untuk menari bersama dengan pasangan. Jadi jangan heran, jika tarian salsa sering dijadikan latihan pasangan. Selain merupakan cara menyenangkan untuk menikmati waktu bersama pasangan, tarian salsa ini juga terbukti dapat meningkatkan keintiman antara pasangan, lho, B’timers. Bersenang-senang secara asyik!

Jazz juga termasuk ke dalam salah satu macam olahraga dansa yang berfungsi untuk menurunkan berat badan Anda, lho! So, let’s dancing, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE