Olahraga Bareng Dia Bikin Tubuh Ideal Terbentuk? | Breaktime
Olahraga Bareng Si Dia Bikin Tubuh Ideal Cepat Terbentuk?
07.02.2016

Tak sedikit orang yang menginginkan bentuk tubuh ideal namun malas melakukan olahraga. Jika Anda mengalami kasus seperti itu, olahraga berdua dengan pasangan adalah jawaban yang tepat, B’timers. selain menyenangkan, olahraga dengan pasangan juga memiliki manfaat yang tak terduga, lho.
Salah satu manfaat baik yang diperoleh dengan olahraga bersama adalah membantu membentuk tubuh agar lebih ideal. Bahkan, tubuh ideal bisa Anda miliki lebih cepat daripada saat Anda berlatih sendirian. Lantas, bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.
Lakukan semuanya bersama-sama
Olahraga sendirian memang membosankan dan terasa lama. Setuju? Nah, untuk menyiasati rasa malas berolahraga. Ajaklah pasangan Anda untuk turut serta. Olahraga berdua akan membangkitkan semangat dan menurangi perasaan lelah yang dirasakan oleh tubuh. Dengan demikian, olahraga atau latihan yang dilakukan akan berjalan dengan optimal.

Olahraga Bareng Dia Bikin Tubuh Ideal Terbentuk? | Breaktime
Latihan bersama mengurangi rasa lelah

Biarkan si wanita memimpin

Meski melakukan olahraga berdua, bukan berarti Anda memaksakan pasangan melakukan latihan yang sama dengan Anda. Ada kalanya si wanita kurang mampu melakukan latihan yang biasanya khusus untuk pria. Maka, biarkan si wanita memimpin latihan yang akan dilakukan bersama. Sesaat ketika ia beristirahat, Anda para pria bisa melakukan latihan yang lebih berat.

Berikan feedback terus menerus

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan ketika melakukan olahraga bersama adalah adanya seseorang yang memberikan feedback. Nah, feedback ini bermanfaat untuk mengurangi terjadinya risiko cedera seperti yang terjadi saat Anda latihan atau olahraga sendirian akibat kesalahan gerakan. Jika ada partner atau pasangan, akan lebih memudahkan dan membantu kita dalam berlatih secara cepat.

Olahraga Bareng Dia Bikin Tubuh Ideal Terbentuk? | Breaktime
Feedback membantu mengurangi risiko cedera

Lakukan bergantian

Jangan memaksakan diri saat tubuh sudah mulai merasa lelah. Istirahatah secukupnya. Namun ingat bahwa, memotong waktu istirahat akan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kemungkinan cedera yang tinggi. Solusinya, saat pasangan Anda berlatih, Anda bisa istirahat sambil melihat. Sebaliknya, ketika Anda berlatih, biarkan pasangan Anda istirahat sambil memberi feedback.
Kesimpulannya, latihan atau olahraga berdua jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan olahraga sendirian. Alhasil, impian mendapatkan tubuh lebih ideal lebih cepat terwujud, bukan? (nap)

Share This Article