Olahraga Anda Sudah Tepat Belum? Cek Tandanya! | Breaktime
Olahraga Anda Sudah Tepat Belum? Cek Tandanya!
29.05.2016

Pulang kerja Anda rutin pergi ke gym. Dan akhir pekan masih jogging bersama teman, lalu main tenis bersama klien. Benarkah semakin banyak dan keras kita berolahraga, semakin baik, B’timers? Tampaknya banyaknya keringat adalah tanda apa yang kita lakukan berhasil. Hmm, tunggu dulu, karena itu belum tentu benar. Cek tanda olahraga lita sudah tepat atau belum, yuk, B’tiemrs!

Anda merasa lebih kuat

Setelah semua usaha Anda berolahraga secara rutin, tubuh terasa semakin kuat. Itu karena latihan yang baik membantu meningkatkan denyut jantung, B’timers. Anda akan terkejut, bagaimana tubuh bisa berlari semakin cepat, mampu mengangkat beban lebih berat atau melompat lebih tinggi.

Tubuh pulih lebih cepat

Setiap orang memerlukan waktu istirahat yang cukup setelah mereka berolahraga. Dan, semakin cepat tubuh pulih setelah latihan fisik yang melelahkan, itu merupakan tanda olahraga yang Anda lakukan sudah tepat, B’timers.

Merasa selalu tertantang

Semakin Anda berhasil menyelesaikan tantangan sebelumnya saat berolahraga, Anda merasa semakin tertantang untuk berolahraga lebih keras lagi. Bahkan jika tantangan tersebut belum terpecahkan. Anda akan berusaha lagi untuk menaklukannya.

Olahraga Anda Sudah Tepat Belum? Cek Tandanya! | Breaktime
Olahraga bisa membantu Anda tidur lebih lelap, lho

Tidur Anda semakin lelap

Salah satu manfaat paling keren yang akan Anda dapatkan dari olahraga yang tepat, adalah membuat Anda tidak gampang kecapekan dan mengantuk. Itu karena Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dengan berolahraga, B’timers.

Lebih fokus saat bekerja

Sebenarnya yang satu ini tidak terlalu mengejutkan. Hal ini disebabkan karena saat seseorang olahraga, tubuhnya memproduksi hormon endorphin yang membuat bahagia. Olahraga yang tepat juga akan membuat Anda lebih percaya diri. Dengan demikian Anda pun lebih fokus di kantor, kan?

Nah, ayo coba Anda cek, apakah manfaat sebagai tanda olahraga sudah dilakukan dengan tepat sudah didapatkan, B’timers? Jika belum, berusaha terus, ya, tapi jangan terlalu dipaksakan juga, lho. (NO)

Share This Article