Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut | Breaktime
Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut
24.01.2016

Banyak orang yang mengidam-idamkan bentuk tubuh indah dan berat badan ideal. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan melakukan diet. Namun, tidak semua orang mendapatkan kesuksesan dalam dietnya karena mungkin tidak cocok dengan kondisi tubuhnya.

Selain diet yang tidak cocok, ada lagi penyebab mengapa seseorang gagal mendapatkan hasil dari pengorbanannya selama ini, yaitu olahraga. Diet teratur tidak akan mendatangkan manfaat secara maksimal apabila tidak diimbangi dengan olahraga teratur. Namun, karena waktu yang menghalangi akhirnya seseorang tidak bisa melakukan olahraga.

Tapi jangan khawatir, kali ini Breaktime akan membahas sebuah tips sehat yang bisa membantu Anda sukses dalam menjalankan diet. Berikut sederet olahraga 15 menit yang akan lancarkan diet Anda:

1. Kombinasi push up dan high to low planks

Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut | Breaktime
Otot bagian perut akan membakar lemak yang menggantung di perut

Anda pasti sudah kenal push up, bukan? Bagaimana dengan high to low planks? Olahraga yang satu ini memposisikan tubuh seperti saat push up, hanya saja Anda menahannya selama mungkin ketika di posisi atas. Lakukan ini sebanyak 5 kali dengan cara 1 kali push up lalu high to low planks selama 5 detik.

2. Jump lunge

Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut | Breaktime
Mirip dengan squad jump hanya saja posisi akhirnya berbeda

Hampir sama dengan squad jump, hanya saja posisi turun jump lunge berbentuk seperti kursi. Tujuan dari gerakan ini adalah membakar lemak di bagian paha dan sekitar perut dengan mudah. Lakukan ini sebanyak 10 kali setelah melakukan poin pertama tadi, B'timers.

3. Burpees

Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut | Breaktime
Seperti push up, hanya saja di akhir gerakan diberi sedikit lompatan

Hampir sama seperti push up, tapi posisi awalan dan akhirannya berbeda, B'timers. Gerakan ini diawali dengan berdiri kemudian jongkok lalu posisi atas push up. Selanjutnya adalah posisi turun push up lalu jongkok dan diakhiri dengan lompat. Cukup mudah, bukan? Lakukan sebanyak 5 kali setelah poin kedua.

4. Kettlebell rows

Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut | Breaktime
Otot lengan dan kefleksibelan dari otot perut akan diuji pada gerakan ini

Seperti namanya, kettlebell rows adalah sebuah gerakan mengangkat beban seperti sedang membawa ketel di tangan dengan posisi membungkuk. Gerakan dari kettlebell rows diawali dengan posisi membungkuk, kemudian mengangkat beban ke arah dada tanpa mengubah posisi. Lakukan sebanyak 20 kali setelah melakukan gerakan sebelumnya.

5. Kettlebell swings

Olahraga 15 Menit Ini Ampuh Ratakan Perut | Breaktime
Termasuk gerakan ringan, namun Anda harus tetap berhati-hati, B'timers

Dan langkah yang terakhir adalah kettlebell swings. Kalau yang tadi Anda mengangkatnya ke arah dada, kettle bell swings dilakukan dengan cara mengayunkan beban dari bawah ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 25 kali B'timers.

Itulah tips mudah 15 menit membakar lemak di tubuh dengan efektif. Tidak sulit, bukan? Jadi tunggu apalagi, B'timers? Segera coba! | WSU

Share This Article