Olagraga Menurunkan Berat Badan Singkat | Breaktime
Olagraga Menurunkan Berat Badan Singkat
23.09.2017

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh ideal dan sehat hingga hari tua? Impian itulah yang membuat sebagian besar orang memutuskan untuk menerapkan pola hidup sehat dan olahraga menurunkan berat badan. Apalagi di era seperti sekarang ini, terlalu sering bekerja membuat kita jadi sembarangan dalam mengonsumsi makanan dan tak punya waktu untuk berolahraga. Well, B’timers bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Selain menjaga asupan makanan, olahraga merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan. Namun di antara sekian banyak olahraga, ada beberapa yang mudah dan membakar lebih banyak kalori. Agar program penurunan berat badan berhasil, berikut daftar olahraga yang bisa Anda coba.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ampuh, Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut

Senam Aerobik

Jika kamu sangat suka dengan kegiatan menari, ada baiknya jika mencoba pula senam aerobik. Senam seperti ini akan membuat anggota tubuh kamu bergerak secara keseluruhan sehingga tumpukan-tumpukan lemak yang ada di seluruh bagian tubuh bisa terbakar. Jika memungkinkan, lakukanlah senam aerobik ini setiap hari.

Lompat Tali

Kegiatan yang satu ini mungkin terkesan sebagai permainan anak-anak, namun kemampuannya dalam membakar lemak dan kalori tidak perlu diragukan.

Apalagi lompat tali bisa menguatkan otot kaki sekaligus membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Lakukan lompat tali dengan 50-100 kali lompatan dalam sehari.

Menari

Pada dasarnya, menari juga bisa dijadikan sebagai olahraga penurun berat badan dengan cepat. Hal ini dikarenakan menari merupakan kegiatan yang menggabungkan berbagai macam gerakan sehingga tenaga yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Sejumlah gerakan menari seperti freestyle yang menuntut kelenturan badan tergolong sangat efektif untuk membantu kamu dalam menurunkan berat badan

Yoga

Ini merupakan olahraga yang menggabungkan meditasi, ketenangan, serta pembakaran lemak dan kalori. Dengan ketiga kombinasi tersebut, maka yoga sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

Dalam waktu seminggu, lakukanlah yoga sebanyak 2-3 kali. Akan lebih baik jika kamu mengikuti kelas yoga karena kamu akan mendapatkan bimbingan dari instruktur.

Olagraga Menurunkan Berat Badan Singkat | Breaktime
Beragam jenis olahraga menurunkan berat badan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Yoga Untuk Orang Depresi, Sudah Tahu?

Lari

Lari merupakan jenis olahraga kardio yang bertujuan untuk membakar seluruh tumpukan lemak di dalam tubuh. Kamu bisa berlari keliling kompleks atau lapangan sekitar 30 menit hingga 1 jam setiap harinya.

Jika pada tahap awal kamu memang tidak terlalu bisa melakukannya, maka berlarilah sebatas kemampuanmu saja. Seiring waktu, mulailah untuk meningkatkan intensitas latihan.

Bersepeda

Untuk urusan membakar kalori, bersepeda memiliki tingkat efektifitas yang hampir sama dengan berlari. Olahraga ini juga sangat baik dalam melatih otot betis serta merapikan bentuk perut. Usahakan agar kamu bisa bersepeda sejauh 2 hingga 5 km setiap harinya.

Sepakbola

Sepakbola adalah olahraga yang menggabungkan kemampuan berlari dan juga kemampuan dalam mengolah bola. Dua hal dasar ini kemudian membuat sepakbola menjadi bagian dari olahraga menurunkan berat badan dengan cepat yang wajib kamu lakukan. Jika kondisi tidak memungkinkan, kamu bisa mengganti dengan permainan futsal.

Basket

Tidak jauh berbeda dengan sepakbola, basket juga terkenal sebagai olahraga yang bisa menurunkan berat badan dikarenakan kapasitasnya dalam membakar kalori yang sangat tinggi.

Lebih dari itu, basket juga bisa menjadi sarana untuk membuat tubuh lebih tinggi. Lakukanlah kegiatan basket ini disertai dengan latihan jumping dan shooting secara rutin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beberapa Kesalahan Umum Fitness untuk Pemula

Naik tangga

Jika memang ingin menurunkan berat badan, manfaatkan tangga sebagai tempat olahraga Anda. Jika ingin membakar lebih banyak kalori bisa membawa kettleball di tangan kiri dan kanan. Selain itu, otot kaki Anda juga akan menjadi sangat bagus. Naik tangga juga punya efek positif untuk jantung.

Berbagai macam olahraga di atas bisa Anda coba tanpa harus membayar mahal membership gym dan menjadi olahraga menurunkan berat badan. Jangan lupa juga untuk menjaga pola dan asupan makan. Usahakan Anda makan makanan yang mengandung banyak protein, dan rendah lemak. Jika Anda mempunyai waktu yang lebih banyak pada sore hari, olahraga – olahraga diatas bagus dilakukan pada sore hari. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE