No More Cellulite dengan Gerakan Yoga Ini! | Breaktime
No More Cellulite dengan Gerakan Yoga Ini!
12.05.2015

Jika sudah mencari berbagai macam produk penghilang selulit namun masih saja belum mendapatkan hasil, cobalah mengatasinya dengan yoga. Menurut Atma Joann Levitt, Kepala Program Penurunan Berat Badan di Pusat Yoga dan Kesehatan Lenox, Massachusetts, selain bisa digunakan untuk membentuk otot lengan, yoga juga ampuh mengusir selulit.  

Yuk, coba gerakan-gerakan berikut ini, B’timers!

Incline Plank pose

Gerakan Incline Plank usir selulit paha belakang
Gerakan Incline Plank usir selulit paha belakang

Bagi Anda yang memiliki selulit dibagian paha bagian belakang, gerakan incline plank ini bisa dicoba. Langkah pertama yang Anda lakukan adalah duduk dengan kaki lurus ke depan, lalu posisikan tangan 10 inchi ke belakang badan dengan jari-jari menghadap ke depan. Tekan secara perlahan ujung kaki dan juga tangan, kemudian angkat pinggul ke atas dan membentuk posisi plank. Lakukan gerakan ini selama 5-8 tarikan nafas, kemudian ulangi sekali lagi. 

Eagle pose

Eagle Pose akan usir selulit paha luar dan dalam
Eagle Pose akan usir selulit paha luar dan dalam

Nah, eagle pose ini merupakan salah satu gerakan yoga yang sangat ampuh mengusir selulit pada paha bagian luar dan dalam. Silangkan kaki bagian kanan ke sebelah kiri dan jadikan sebagai tumpuan. Untuk membantu keseimbangan, letakkan ibu jari kaki kanan di atas matras. Lalu silangkan kedua tangan, dan kunci telapak tangan dengan saling menggengam. Lakukan gerakan ini 5-8 kali tarikan nafas. 

Shoulder stand

Gerakan Shoulder Stand akan hajar selulit bagian lengan
Gerakan Shoulder Stand akan hajar selulit bagian lengan

Untuk menghilangkan selulit yang bersarang di bagian lengan, lakukan gerakan shoulder stand. Pertama, ambil posisi tidur terlentang, lalu angkat kaki secara perlahan lurus ke atas, bantu dengan tangan hingga punggung dan pinggang ikut naik. Jadikan siku sebagai tumpuan pengangkat berat tubuh dan tangan sebagai penyangganya. Lakukan selama 8-10 kali tarikan nafas, dan kemudian turunkan tubuh secara perlahan agar tidak terjadi cedera. 

Gampang dilakukan dan tidak membutuhkan space yang banyak ya, B’timers. Yuk, segera dicoba dan lihat hasilnya!

Share This Article