Nih, Food Rules untuk Wujudkan Tubuh Langsing Bak Model | Breaktime
Nih, Food Rules untuk Wujudkan Tubuh Langsing Bak Model
12.09.2015

Pinggang merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan. Ukuran pinggang yang besar akan membuat B’timers terlihat gemuk, meski sebenarnya bobot tubuh ada dalam kisaran normal. Nah, untuk memperkecil ukuran pinggang, ada sejumlah food rules yang harus Anda patuhi seperti berikut ini:

Kurangi makanan berkalori

Hindari mengosumsi makanan dengan tinggi kalori
Hindari mengosumsi makanan dengan tinggi kalori

Salah satu kunci untuk melibas lemak yang ada di pinggang dan perut adalah dengan membakar kalori lebih banyak daripada yang dimasukkan ke dalam tubuh dan mengurangi asupan kalori. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menghitung dan mengecek jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Kurangi makanan yang banyak megandung kalori seperti halnya nasi, keripik, dan juga junk foods.

Konsumsi lebih banyak serat dan protein

Tingkatkan produksi makanan tinggi serat dan protein
Tingkatkan produksi makanan tinggi serat dan protein

Hidangan kaya protein membuat Anda makan lebih sedikit. Hal ini karena protein membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sebaiknya, konsumsi protein pada pagi hari sebelum beraktivitas. Banyak sumber protein yang bisa diolah, antara lain telur, ikan tuna, dan juga kacang almond.

Berhati-hatilah dengan gula dan tepung

Katakan tidak pada gula dan tepung
Katakan tidak pada gula dan tepung

Kedua bahan ini paling banyak terkandung dalam camilan manis di dalam kemasan. Gula dan tepung akan diolah menjadi lemak yang tentu saja tak baik untuk ukuran pinggang Anda. Usahakan untuk mengurangi kebiasaan ngemil snack kemasan dan gantilah dengan buah serta sayur yang jauh lebih sehat.

Berhenti konsumsi minuman besoda

Jika ingin mengecilkan pinggang, hindari minum soda
Jika ingin mengecilkan pinggang, hindari minum soda

Meskipun Anda sudah memilih minuman soda dengan label low fat atau low sugar, bukan berarti produk semacam ini aman dikonsumsi. Hentikan kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda dan lebih baik ganti dengan minuman lain yang lebih sehat seperti peppermint tea.

Mulailah konsumsi minyak kelapa

Konsumsi minyak kelapa baik untuk membakar lemak
Konsumsi minyak kelapa baik untuk membakar lemak

Banyak sekali manfaat dari minyak kelapa, misalnya saja membakar lemak perut dan meningkatkan metabolism tubuh. Minyak kelapa mengandung asam rantai sedang (MCFAs) yang akan membuat Anda cepat kenyang.

Terlihat sederhana, tapi akan membawa perubahan besar kalau B’timers melakukannya setiap hari!

Share This Article