Ngemil Saat Malam? Ini Midnight Snack Sehat untuk Atasi Lapar
Ngemil Saat Malam? Ini Midnight Snack Sehat untuk Atasi Lapar
19.01.2016

Beberapa orang terbiasa tidur dini hari dan merasa lapar di tengah malam. Sebagian orang, tentu menghindari untuk memasukkan makanan ke mulut mereka karena khawatir dapat mengalami peningkatan berat badan.

Namun, sebenarnya camilan di tengah malam juga dapat bermanfaat bagi tubuh Anda. Menurut Dr Arthur Agatston, ahli jantung dan penulis, camilan bukan hanya dapat mengatasi rasa lapar, tapi juga membantu menstabilkan gula darah dan tingkat insulin.

Lantas, makanan apa saja yang yang dapat dinikmati sebagai midnight snack?

Kacang-kacangan bisa menjadi salah satu pilihan midnight snack
Kacang-kacangan bisa menjadi salah satu pilihan midnight snack

Kacang-kacangan

Almond, kacang, ataupun pistachio bisa menjadi salah satu midnight snack malam ini. Tapi ingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Karena meskipun sehat, konsumsi kacang-kacangan yang berlebihan juga dapat menghambat penurunan berat badan.

Selai kacang

Selai kacang memiliki rasa yang nikmat sekaligus bermanfaat bagi tubuh Anda. Per sajian selai kacang, Anda bisa mendapatkan karbohidrat, protein, dan serat sekaligus. Tapi, jangan lupa gosok gigi setelah mengonsumsinya ya, B’timers!

Daging tanpa lemak

Menikmati daging di tengah malam tentu sangat memanjakan lidah. Pilihlah daging tanpa lemak untuk camilan tengah malam Anda agar berat badan tak semakin meningkat.

Edamame merupakan camilan dengan nutrisi lengkap
Edamame merupakan camilan dengan nutrisi lengkap

Edamame

Edamame, merupakan camilan sehat yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Kacang kedelai hijau ini bisa Anda nikmati dengan mengolahnya terlebih dahulu. Panggang kering atau rebus edamame sebelum mengonsumsinya. Camilan sehat yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, termasuk protein, serat, karbohidrat, asam amino, vitamin, mineral serta kandungan rendah gula dan lemak.

Sayuran

Ketika kelaparan di tengah malam, ada baiknya Anda menikmati sayuran. Kandungan serat dalam sayur akan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Selain itu, Anda juga dapat memperoleh manfaat dari berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Brokoli kukus dengan taburan merica bisa menjadi pilihan Anda.

Nah, diantara berbagai camilan tengah malam yang sehat di atas, mana nih, yang jadi favorit B’timers? (dfr)

Share This Article