Ngantor Bebas Lesu dengan Air Putih | Breaktime
Ngantor Bebas Lesu dengan Air Putih
29.04.2015
"Drinking water is like washing out your insides. The water will cleanse the system, fill you up, decrease your caloric load and improve the function of all your tissues"

-Kevin R Stone-

Saat sedang serius-seriusnya berkutat dengan pekerjaan kantor, pernahkah seorang rekan kantor menyeletuk “Jangan duduk terlalu lama di depan laptop” sambil tersenyum lebar? Well, bukan tanpa maksud bila rekan Anda sampai berkomentar demikian, lho.

Bagi para pekerja kantoran, aktivitas duduk dan menghadap laptop atau bisa menempati durasi kegiatan yang paling lama dilakukan dalam sehari. Padahal, duduk terlalu lama di depan monitor laptop atau komputer itu tidak bagus bagi kesehatan, B’timers.

Mengapa demikian? Duduk terlalu lama di depan layar laptop atau monitor komputer ternyata memiliki efek pada kesehatan manusia, seperti gangguan postur tubuh, nyeri bahu, jari kaku, hingga mengakibatkan mata kering.

Sesibuk apapun, selalu sempatkan minum segelas air putih
Sesibuk apapun, selalu sempatkan minum segelas air putih

Namun, bila Anda mengonsumsi air putih minimal 2 liter sehari, tubuh akan terasa lebih segar. Berdasarkan fakta medi,s setidaknya 60% dari tubuh terdiri dari cairan sehingga minum air putih secara teratur akan memperlancar kerja sejumlah organ tubuh seperti ginjal, kandung kemih, serta membantu B’timers dapat berkonsentrasi lebih lama.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh pihak University of East London dan University of Westminster di Inggris, seseorang yang mengalami kehausan akan mengalami perhatian yang mudah teralihkan dan bekerja lebih lambat dalam mencerna sesuatu.

Selain itu, rajin meminum air putih juga akan bantu untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, menjaga kelembaban mata, dan membuat peredaran oksigen lebih lancar sehingga Anda pun tak mudah kesemutan. Kini, tak ada alasan lagi bagi Anda untuk menunda-nunda minum air putih, bukan?

Share This Article