Nasihat Diet Para Expert yang Luar Biasa!
Nasihat Diet dari Para Expert yang Sederhana Namun Luar Biasa!
22.10.2015

Banyak sekali program diet yang bisa dilakuan, contohnya saja OCD, Mediterania, Atkins, Mayo, ataupun juga Diet Karbo. Namun setelah mencoba kesemua jenis tersebut, apakah Anda masih saja tetap gagal saat menjalankan program diet? Sepertinya Anda perlu mencoba beberapa trik yang diberikan para expert dalam bidang ini.Yuk, simak:

Sajikan langsung dari kompor

Nasihat Diet dari Para Expert yang Luar Biasa! | Breaktime
Sajikan makanan langsung dari kompor bisa mengurangi porsi makan

Brian Wasink, PhD, pimpinan dari The Food and Brand Lab di Cornell University  menyarankan Anda untuk langsung menyajikan makanan yang akan dikonsumsi  dari atas kompor. Dengan cara ini telah terbukti mengurangi porsi makan sebanyak 10 % dari biasanya. Jadi, tak perlu menyediakan oalahan di atas meja lagi bukan?

Beli baju ukuran yang diinginkan

Nasihat Diet dari Para Expert yang Luar Biasa! | Breaktime
Gantungkan baju sesuai dengan ukuran yang diinginkan

Penulis buku  Think and Grow Thin, Charles D’Angelo memberikan nasihat untuk Anda yang sedang menjalani  program diet agar membeli sebuah baju dengan ukurang yang diinginkan. Kemudian, pajang baju tersebut di tempat yang sering dilihat. Baju ini digunakan untuk memotivasi diri sendiri agar cepat mendapatkan tubuh ideal sesuai bentuk yang diinginkan.

Skip iklan TV

Nasihat Diet dari Para Expert yang Luar Biasa! | Breaktime
Jangan menonton iklan tv berisi makanan berlemak

Penelitian dari Universitas Kalifornia menyatakan, iklan televisi  yang menampilkan berbagai macam produk makanan yang sangat tinggi kalori ternyata dapat menstimulasi munculnya selera makan yang berlebihan. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari iklan yang menampilkan makanan agar rasa lapar tidak menyerang.

Mengepalkan tangan

Nasihat Diet dari Para Expert yang Luar Biasa! | Breaktime
Kepalkan tangan selama 30 detik untuk mengurangi nafsu makan

Serangkaian penelitian yang diunggah dalam Journal of Consumer Research pada tahun 2011 lalu menemukan bahwa mengepalkan tangan ketika Anda memiliki keinginan untuk makanan ternyata mampu  mengekang hasrat ingin makan. Kepalkan tangan minimal selama 30 detik untuk mengatur selera makan Anda.

Makan dalam wadah yang kecil

Nasihat Diet dari Para Expert yang Luar Biasa! | Breaktime
Sajikan makanan dalam piring yang lebih kecil

Makan dalam wadah yang kecil ternyata memberikan hasil lho, B’timers. Angie Vinez, seorang ibu rumah tangga dari Amerika yang telah sukses menurunkan berat badannya sekitar 40 pounds menyarankan Anda untuk mengosumsi makanan dalam piring yang lebih kecil dari biasanya.

Itulah beberapa nasihat sederhana yang bisa Anda terapkan untuk dapatkan hasil diet yang lebih maksimal. Meskipun sederhana, 5 nasihat di atas akan memberikan hasil luar biasa untuk perkembangan diet Anda, lho.

Share This Article