Jangan Sembarangan Menaikan Berat Badan! Lakukan Ini! | Breaktime
Naikkan Berat Badan Jangan Sembarangan, Ini Caranya
26.07.2015

Orang-orang yang bertubuh gemuk menganggap menurunkan berat badan itu sulit. Di sisi lain, orang-orang yang underweight berpikir kalau menaikkan berat badan itu sulit. Bagaimana dengan Anda, B’timers? Kalau Anda termasuk orang yang kesulitan menaikkan berat badan, yuk coba cara cepat dan sehat berikut ini:

Menghitung kalori dan nutrisi yang masuk

Hitung jumlah kalori dan nutrisi yang ada dalam makanan Anda
Hitung jumlah kalori dan nutrisi yang ada dalam makanan Anda

Menurut Dr Sheena Meredith dari Medical College of Saint Bartholomew’s Hospital di London, menghitung kalori yang masuk beserta nutrisinya berperan penting dalam mempercepat peningkatan berat badan.

Junk food dan makanan instan memang bisa menaikkan berat badan dengan cepat, tapi sangat tidak sehat. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan sehat seperti halnya kacang-kacangan, salmon, dan juga sayur-sayuran untuk meningkatkan berat badan secara sehat.

Perbanyak konsumsi air putih

Perbanyak konsumsi air putih untuk memperlancar penyerapan sari makanan
Perbanyak konsumsi air putih untuk memperlancar penyerapan sari makanan

Dengan mengonsumsi air putih secara teratur minimal 8 gelas per hari, sistem pencernaan menjadi lebih lancar. Jika sistem pencernaan di dalam tubuh sudah berjalan lancar, maka sari-sari makanan bisa terserap lebih sempurna.

Olahraga secara teratur

Olahraga bisa menambah massa otot
Olahraga bisa menambah massa otot

Selain bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat, ternyata olahraga juga bisa membuat badan lebih berisi. Dengan berolahraga, massa otot akan bertambah sehingga bobot tubuh juga bertambah.

Untuk jenis olahraga yang tepat, Anda bisa mengombinasikan kardio dan weight training. Lakukan olahraga secara teratur minimal 15-30 menit setiap hari atau paling tidak 3 kali dalam seminggu.

Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan istirahat yang cukup, jangan terlalu banyak begadang, serta konsumsi lebih banyak protein dari sebelumnya. Good luck, B’timers!

Share This Article