Naik Turun Tangga Bikin Langsing Lebih Cepat? | Breaktime
Naik Turun Tangga Bikin Langsing Lebih Cepat?
02.05.2015

Olahraga Naik Turun Tangga Bisa Menurunkan Berat Badan

Siapa bilang kalau untuk menurunkan berat badan, B’timers harus olahraga mati-matian? Cukup dengan naik-turun tangga, ternyata impian untuk memiliki tubuh yang jauh lebih slim dan ideal bisa segera jadi kenyataan, lho!

Alasan lain kenapa Anda perlu memilih naik-turun tangga sebagai olahraga harian adalah karena beberapa alasan berikut:

  • Meningkatkan kesehatan tubuh, kekokohan tulang, serta menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskular
  • Gratis, praktis, dan bisa dilakukan oleh siapa saja
  • Bisa dikombinasikan dengan olahraga lain, misalnya skipping dan jogging
  • Tidak membutuhkan waktu lama
  • Cara paling efektif untuk membakar kalori secara maksimal

Wow, tak menyangka sama sekali bahwa naik-turun tangga dapat menjadi olahraga yang menguntungkan seperti ini, bukan? Selain itu, naik-turun tangga bisa membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak bila dibandingkan dengan bersepedah ataupun jogging, lho! 

Turunkan berat badan dengan naik tangga ke gedung kantor, yuk!
Turunkan berat badan dengan naik tangga ke gedung kantor, yuk!

Seorang petugas kebersihan di Duke University Medical Center, Greogray Minor, telah membuktikan bahwa naik-turun tangga adalah salah satu cara yang efektif utuk menurunkan berat badan. Minor mengaku bahwa dirinya kerap naik-turun 127 anak tangga di gedung Davidson, Duke University Medical Center.

Hasilnya, dalam waktu 18 bulan berat badan Minor berhasil turun sebanyak 3,5 kg dan lingkar pinggangnya juga mengalami perubahan ukuran dari semula 132 cm ke 106 cm. What an amazing diet ways! 

BACA JUGA: Bisa Langsing Dengan Minum Air Putih

Well, tertarik untuk merasakan perubahan ajaib yang sama dengan Minor? Cobalah untuk mempraktikkannya sekarang juga. Bila memang lantai gedung yang B’timers tempuh tidak terlalu jauh, pilihlah untuk menaiki anak tangga dibandingkan lift. Begitu pula saat jalan-jalan ke mall, beralihlah untuk menggunakan tangga biasa daripada menggunakan elevator. If being slim is that easy, why don’t you try?

Share This Article