Nah, Ini Olahraga Anak yang Bikin Cepat Tinggi! | Breaktime
Nah, Ini Olahraga Anak yang Bikin Cepat Tinggi!
25.08.2016

Heran karena buah hati tidak setinggi teman sekelasnya, B’timers? Coba, deh, ajak mereka berolahraga saja. Selain dapat memberikan manfaat kesehatan, anak yang aktif berolahraga juga mudah dan lebih cepat tinggi, lho. Tapi tidak boleh sembarangan memaksa buah hati Anda, lho, B’timers. Berikut adalah jenis olahraga yang baik untuk anak dan bisa bikin cepat tinggi.

Nah, Ini Olahraga Anak yang Bikin Cepat Tinggi! | Breaktime
Kenalkan olahraga renang sedini mungkin, B’timers

Usia 2 hingga 5 tahun

Pada masa balita dan anak-anak sebelum sekolah adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan gerakan dasar olahraga, B’timers. Ajak mereka melakukan olahraga yang cukup menarik dan menyenangkan di mata anak-anak. Misalnya lari atau jogging ringan, jungkir balik, lempar tangkap, bersepeda dan renang.

Usia 6 hingga 9 tahun

Ketika mereka sudah beranjak semakin besar, Anda bisa meningkatkan jenis dan bentuk olahraga yang harus anak-anak lakukan, B’timers. Kelebihannya, mereka sudah mampu mengikuti petunjuk yang Anda berikan. Olahraga yang baik adalah sepakbola, senam, renang, tenis, beladiri. Namun tetap berhati-hati.

Nah, Ini Olahraga Anak yang Bikin Cepat Tinggi! | Breaktime
Padukan olahraga untuk si kecil dengan permainan

Usia 10 hingga 12 tahun

Jangan mengabaikan anak-anak ketika mereka sudah berusia 10 hingga 12 tahun, lho. Tetap damping mereka saat berolahraga. Meski olahraga terbaik untuk usia ini adalah yang mengandung ketrampilan, tapi jangan batasi mereka dalam memilih jenis latihan fisik yang paling disukai. Ajarkan mereka fokus.

Dan terbukti ada sejumlah jenis olahraga yang bisa membantu pertumbuhan tinggi badan si kecil, lho. Yang paling efektif adalah berenang, B’timers. Selain dapat membuat tubuh lentur, jika dilakukan rutin, renang dapat membantu menjaga postur tulang belakang. Tak hanya itu, bersepeda dengan gerakan peregangan dari mengayuh bisa membantu pertumbuhan buah hati.

Namun semua olahraga tidak bisa memberikan hasil yang cepat jika tidak dilakukan rutin, lho, B’timers. Untuk menambah semangat si kecil berolahraga, Anda bisa menemani mereka juga, kan? (NO)

Share This Article