Nah, Ini 5 Cara Ampuh Agar Fitness Tidak Sia-Sia | Breaktime
Nah, Ini 5 Cara Ampuh Agar Fitness Tidak Sia-Sia
09.08.2016

Rutin melakukan latihan fisik memang penting untuk tubuh kita, B’timers. Selain membantu membentuk otot dan membakar lemak yang menimbun, olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun sayang, kebanyakan orang tidak menyadari kesalahan yang biasanya dilakukan saat berlatih. Intip cara ampuh agar fitness tidak sia-sia, yuk, B’timers!

Lakukan variasi latihan

Dan ternyata melakukan jenis latihan yang sama tidak akan memberikan kemajuan bagi kita, lho. Akan lebih baik jika Anda melakukan latihan lain dengan intensitas berbeda, B’timers. Dengan cara ini tubuh bisa beradaptasi dengan gerakan baru yang memungkinkan lebih banyak otot ikut terlibat dalam latihan.

Nah, Ini 5 Cara Ampuh Agar Fitness Tidak Sia-Sia | Breaktime
Tidak ada salahnya Anda minta bantuan personal trainer

Minta bantuan pelatih

Keberadaan personal trainer di gym bukan tanpa alasan, lho. Mereka akan membantu kita mendapatkan porsi latihan yang sesuai, B’timers. Selain itu, seorang pelatih bersertifikat akan memperkenalkan pada Anda tentang jenis-jenis latihan baru yang bervariasi secara merata serta dengan kemampuan otot kita.

Jaga asupan makan dan minum

Membiarkan perut Anda kosong sebelum dan sesudah latihan justru tidak baik, B’timers. Penting untuk mengisi perut, karena tubuh tentu membutuhkan bahan bakar untuk mendapatkan hasil maksimal, kan? Selain memenuhi asupan makanan, pastikan Anda tidak mengabaikan kebutuhan cairan bagi tubuh, ya?

Sebaiknya hindari overtraining

Latihan fisik yang terlalu sering Anda lakukan akan membuat tubuh mengalami overtraining. Tubuh dan otot tentu membutuhkan waktu beristirahat untuk memulihkan serta memperbaiki jaringan otot yang rusak setelah berlatih. Selain itu, overtraining juga meningkatkan resiko otot mendapatkan cidera, lho.

Nah, Ini 5 Cara Ampuh Agar Fitness Tidak Sia-Sia | Breaktime
Pagi atau malam, itu terserah bagi Anda, kok

Temukan waktu yang tepat

Akan lebih baik dan maksimal jika Anda melakukan latihan fitness di jam favorit, B’timers. Bukankah semua yang dilakukan dengan terpaksa, tentu seperti akan menjadi beban bagi tubuh? Nah, untuk itu, sebaiknya pilih waktu untuk latihan yang pas, jadi Anda pun akan merasa santai saat melakukan latihan.

Tetap semangat berlatih untuk dapatkan manfaat kesehatan, ya, B’timers! (NO)

Share This Article