Motivasi untuk yang Berjuang Sembuh dari Cedera | Breaktime
Motivasi untuk yang Berjuang Sembuh dari Cedera
15.03.2016

Cedera adalah salah satu kondisi di mana seseorang harus berhenti melakukan aktivitas untuk melakukan penyembuhan. Ketika masa penyembuhan, terkadang seseorang mengalami patah semangat.

Biasanya, selain karena parahnya kondisi cedera, semangat juga menurun disebabkan mengingat kegagalan yang dialami, ketika melakukan sebuah gerakan olahraga. Jika B’timers atau orang yang Anda kenal tengah mengalami hal tersebut, berikut sejumlah motivasi sembuhkan cedera yang bisa Anda baca agar kembali semangat. 

Motivasi untuk yang Berjuang Sembuh dari Cedera | Breaktime
Cedera itu hanya sementara, jadi bersemangatlah!

Anda adalah seorang manusia

Ingatlah, Anda adalah seorang manusia. Setiap manusia pasti pernah gagal dalam suatu kegiatan. Tak lepas juga dari aktivitas seperti olahraga. Meskipun begitu, hal tersebut bukan berarti Anda adalah orang yang lemah. Justru, Anda harus semangat dan mampu kembali beraktivitas pasca penyembuhan.

Jangan terpaku pada kondisi tubuh sekarang

Ya, sangat dipahami bahwa kondisi penyembuhan memang bisa mengubah penampilan seseorang. Dimulai dari aura yang memburuk dan wajah yang kian lesu. Akan tetapi, jangan terpaku di situ saja B'timers. Ingat kembali masa-masa Anda sehat, di mana Anda adalah pribadi yang berenergi dan ceria. Jadikan sehat sebagai pemacu Anda agar tetap semangat dalam masa penyembuhan

Jadikan sebuah pelajaran dan pengalaman

Motivasi sembuhkan cedera yang selanjutnya adalah ketika Anda sembuh nanti, Anda akan berada dalam kondisi yang baru. Maksudnya adalah, pasca cedera Anda akan melihatnya sebagai pengalaman, dan ini akan membuat Anda seaman dan sejauh mungkin dari kecelakaan. Jadi Anda akan terhindar dari kegagalan fatal di masa yang akan datang. Tempatkan itu di hati agar Anda bisa terpacu lagi.

Comeback is real!

Rencanakan bangkitnya semangat Anda setelah melakukan penyembuhan. Seperti contoh, apabila Anda mengalami kecelakaan ketika melakukan lompat jangkit, maka setelah sembuh berlatihlah dengan hati-hati namun rutin setiap harinya. Setelah itu, tunjukan pada dunia bahwa Anda bisa mengatasi kegagalan tersebut.

Motivasi sembuhkan cedera mungkin terdengar lucu di beberapa telinga orang. Namun tahukah Anda, seperti pepatah "Words have a power to make a better situation," seseorang bisa kembali bangkit dari jurang keterpurukan hanya bermodalkan kata-kata yang menjadi pemacu semangatnya. (wsu)

Share This Article