Moms, Ini Cara Kecilkan Perut Setelah Melahirkan | Breaktime
Moms, Ini Cara Kecilkan Perut Setelah Melahirkan
18.03.2017

Merasa khawatir setelah melahirkan Anda tidak dapat mengembalikan bentuk tubuh dengan berat yang seimbang seperti sedia kala, B’timers? Well, hal itulah yang pertama ditakutkan oleh setiap wanita hamil di seluruh dunia. Padahal untuk mendapatkan berat badan normal setelah melahirkan bayi, tidak sesulit yang kita bayangkan.

Berdasar penelitian, dengan mulai melakukan gaya hidup sehat yang disertai dengan latihan teratur kita dapat memiliki bentuk tubuh ideal seperti sebelum hamil dan melahirkan, lho, B’timers. Yang perlu Anda ketahui adalah, latihan fisik terbilang sangat penting untuk semua ibu yang baru saja melahirkan. Selain efektif membantu mengembalikan bentuk badan, juga bisa mengatasi risiko depresi setelah melahirkan.

Moms, Ini Cara Kecilkan Perut Setelah Melahirkan | Breaktime
Bermain dengan bayi bisa bantu turunkan berat badan, lho

Nah, untuk Anda yang masih merasa takut bentuk tubuh tidak kembali setelah melahirkan, di bawah ini adalah cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Baca juga : TIPS ANEH TURUNKAN BERAT BADAN DI SELURUH DUNIA!

Latihan yang paling mudah untuk dilakukan oleh wanita yang baru melahirkan adalah jalan santai. Well, memang bentuk latihan yang satu ini tidak benar-benar tampak bisa membantu mengecilkan perut, tapi dengan gerakan mudah dari jalan, tentunya Anda tak akan kesulitan melakukannya, kan, B’timers. Nah, mulailah berjalan santai di sekitar komplek rumah. Dan jangan lupa bawa serta buah hati Anda, ya?

Moms, Ini Cara Kecilkan Perut Setelah Melahirkan | Breaktime
Sambil berolahraga, Anda bisa mengajak buah hati keluar rumah

Coba lakukan latihan pernapasan dengan menggunakan perut bagian dalam. Lakukan langkah ini sampai Anda merasakan adanya kontraksi pada perut, B’timers. Waktu yang paling sempurna untuk melakukan ini adalah sekitar 1 jam setelah melahirkan. Bentuk latihan ini akan membantu mengendurkan otot-otot di perut. Duduk dengan tegak dan tarik napas dalam dari diafragma ke atas. Lakukanlah dengan santai.

Baca juga : MOMS TO BE? INTIP GERAKAN SENAM HAMIL WAJIB INI!

Head lift, shoulder lift dan curl-ups merupakan satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah, B’timers. Tak hanya membantu Anda untuk membakar kalori di dalam tubuh, namun ketiga latihan ini juga sangat efektif mengembalikan berat badan Anda, lho.

Moms, Ini Cara Kecilkan Perut Setelah Melahirkan | Breaktime
Lakukan yoga di ruangan terbuka untuk bantu lepaskan depresi

Untuk latihan head lifts, berbaringlah terlentang di lantai dengan kedua lutut ditekuk. Jagalah agar perut Anda tetap santai saat menarik napas. Perlahan angkatlah kepala serta leher dari atas lantai. Tarik napas di saat Anda mengembalikan posisi kepala dan leher kembali ke lantai.

Sementara untuk latihan shoulder lifts, mulailah dengan posisi yang sama seperti ketika Anda melakukan latihan head lifts. Tarik napas dan rilekskan otot perut Anda. Nah, saat Anda mengeluarkan napas, coba angkat kepala dan bahu dari lantai. Tarik kepala dan bahu ke arah perut.

Curl ups bisa Anda lakukan setelah selesai dengan soulder lifts sebanyak 10 kali, B’timers. Dengan posisi yang sama, angkat tubuh Anda hingga ada jarak antara punggung dengan permukaan lantai. Tahanlah posisi ini selama 2 – 5 detik. Lalu turun perlahan. Jangan lupa bernapas!

Baca juga : LEBIH EFEKTIF MANA, OLAHRAGA PAGI ATAUKAH MALAM?

Kneeling pelvic tilt adalah latihan lain yang tak kalah efektif membantu Anda mengecilkan perut setelah melahirkan, B’timers. Posisikan tubuh seperti akan merangkak dengan jari-jari kaki menyentuh lantai di belakang Anda. Lengan lurus dengan bahu menyentuh lantai. Saat Anda menarik napas, perlahan tarik pula pantat ke arah depan, miringkan panggul dan putar tulang kemaluan Anda ke aras. Tahan selama 3 hitungan dan lepaskan.

Anda dapat membawa serta bayi di saat melakukan latihan sederhana untuk menurunkan berat badan, lho, B’timers. Jadi dengan cara mengecilkan perut setelah melahirkan di atas, Anda juga dapat menjaga buah hati, kan? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE