Menyingkap Keberhasilan Diet dari Berbagai Negara Asia | Breaktime
Menyingkap Keberhasilan Diet dari Berbagai Negara Asia
28.04.2015

Di negara Asia, diet sangat berkaitan erat dengan gaya hidup lantaran banyak diterapkan dalam praktik keagamaan serta tradisi masyarakat. Maka tak heran bila banyak warga Asia yang memiliki tubuh lebih slim, bugar, dan energik.

Nah, bila Anda juga ingin merasakan sekaligus membuktikan “keajaiban” diet pada kesehatan, yuk intip beberapa tips diet khas berbagai negara Asia dengan hasilnya yang mengagumkan berikut ini:

China

Menyingkap Keberhasilan Diet dari Berbagai Negara Asia

China merupakan negara terbesar di dunia yang memiliki berbagai macam masakan khas. Meski begitu, jumlah penduduk China yang mengalami obesitas bisa dibilang hanya sedikit lho.  

Ternyata, beberapa tips diet dari negara China adalah lebih banyak mengonsumsi mie dibandingkan dengan nasi serta mengolah makanan dengan minyak yang sedikit. 

Jepang 

Menyingkap Keberhasilan Diet dari Berbagai Negara Asia

Lain China, lain pula Jepang. Di Jepang, masyarakat sering mengemas makanan dalam tampilan yang cantik sehingga mata akan lebih fokus untuk melakukan pengamatan and it’s automatically slowing down each bite.

Selain itu, orang Jepang juga sering menerapkan “Hara Hachibunme”, yakni makan hingga perut terasa kenyang 80%. Ketika Anda hampir merasa kenyang, mulut akan mengunyah makanan secara lebih pelan dan begitu B’timers merasa 80% kenyang, secara otomatis mulut akan berhenti mengunyah makanan.

Selain itu, penduduk Jepang juga gemar mengonsumsi makanan yang terbuat dari ikan segar yang kaya akan lemak omega-3. Menu makanan satu ini sangat bagus bagi kesehatan jantung serta sirkulasi darah sehingga  Anda pun akan terlihat lebih bugar.

Vietnam

Menyingkap Keberhasilan Diet dari Berbagai Negara Asia

Nah, kalau di Vietnam, masyarakatnya sangat gemar untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan serat seperti pisang, mangga, pepaya, dan juga nanas. Bahkan, empat buah yang memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi tersebut merupakan jenis buah yang tak bisa ditinggalkan setiap kali makan, baik pada saat sarapan, lunch, maupun dinner. 

Korea 

Menyingkap Keberhasilan Diet dari Berbagai Negara Asia

Adalah kimchi,  salah satu jenis makanan khas Korea yang tidak bisa ditinggalkan penduduk Negeri Ginseng ketika jam bersantap telah tiba. Makanan fermentasi yang terbuat dari berbagai sayuran seperti sawi putih dan lobak yang dibumbui dengan bawang putih, bawang bombay, jahe dan garam ini ternyata memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. 

Maka tak heran bila Orang Korea jarang memiliki perut buncit ataupun terkena kanker kolon. Berdasar penelitian yang dilakukan oleh pihak Research Institute di Pusan National University, Kimchi yang terfermentasi dengan baik mampu menekan sel-sel kanker hingga 72%

Nah, cara diet dari negara Asia manakah yang paling ingin Anda buktikan keajaibannya pada tubuh? Jangan lupa pula untuk mengimbangi cara diet dari negara tertentu dengan olahraga rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal ya, B’timers!  

Share This Article