Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih? | Breaktime
Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih?
18.06.2017

B’timers, setelah hari lebaran nanti Anda pasti tidak mau kan dibilang semakin gendutan? Waduh, rasanya sakit sekali ya ketika salah satu sanak famili ataupun kerabat tiba-tiba melemparkan celetuk yang sedemikian rupa. Apalagi kan sewaktu lebaran banyak hidangan dengan kandungan kalori dan lemak berlimpah seperti opor, ketupat, rendang hingga kue kering macam kastengel dan nastar. Kalau-kalau Anda terlanjur kalap dan tak mengontrol porsi makan Anda di hari itu, maka bukan salah orang lain kalau angka berat badan Anda melambung ke angkasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Daripada Penasaran, Intip Cara Diet Mayo Berikut

Eits! Tapi jangan terlalu dipikir B’timers sebab Anda bisa kok mengembalikan berat badan ideal Anda dalam waktu paling tidak 13 hari. Caranya adalah dengan rutin menyantap menu diet mayo yang notabene sangat ketat dalam hal penghitungan kalori.

Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih? | Breaktime
menu sarapan ala sereal gandum utuh dan pisang

Diet mayo banyak memanfaatkan buah-buahan dan sayuran yang diimbangi dengan aktivitas fisik harian. Baru di urutan kedua, Ia menyarankan konsumsi karbohidrat— disusul oleh protein, lemak dan makanan manis. Seandainya dalam sehari Anda ingin melahap kalori sebesar 1200 kalori saja, maka berikut merupakan sample menu yang dapat Anda coba.

Sebagai menu sarapan, silahkan Anda siapkan ¾ cup sereal gandum utuh bersama sebuah  pisang berukuran kecil. Seduh sereal tersebut dan gunakan pisang sebagai topping lezat pendamping sereal. Untuk minumannya, Anda dapat meminum minuman apapun selama Ia adalah minuman yang bebas kalori. Yang paling aman, tentu saja minuman air mineral adalah opsi yang paling tepat untuk dikonsumsi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fakta-Fakta Menarik di Balik Diet Mayo

Lanjut pada jam makan siang, menu utama beralih pada seporsi tossed salad dengan isian 2 cups selada romaine, ¼ cup bawang bombay, ¼ cup jamur, 1 cup kentang ukuran medium, 1 telur rebus dan ½ cup keju cheddar rendah lemak. Berperan sebagai karbohidrat, 1 buah roti dinner roll gandum utuh dengan olesan 1 ½ sendok teh mentega pun dapat Anda nikmati. Dan seperti menu diet mayo pada umumnya, harus ada yang namanya potongan buah di setiap jam makan Anda. So, makanlah ½ cup nanas yang telah dipotong dalam bentuk dadu. Minuman bebas kalori juga lagi-lagi mutlak hukumnya untuk dikonsumsi.

Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih? | Breaktime
seared scallops dengan kandungan protein yang juara

Setibanya pada waktu makan malam, Anda akan menyantap jenis makanan laut sebagai sumber protein yang paling baik. Scallops sebanyak 3 ons dimasak dengan cara dipanaskan di atas pan menggunakan 1 sendok teh minyak zaitun. Agar tetap merasa kenyang namun kalori terjaga, buatlah seporsi campuran kentang dan kembang kol tumbuk yang dibumbui dengan bawang putih. Menu buahnya? Tersedia ½ cup buah bit dengan warna merah menawan nan kaya akan antioksidan. For washing them down, air putih adalah minuman yang tak boleh ketinggalan untuk menutup jadwal makan malam Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gerakan Sederhana Senam untuk Mengecilkan Perut!

Di sela-sela jam makan, tak pelak Anda sering merasa lapar dan tergoda untuk melanggar aturan diet. Wah, ini nih yang bikin Anda gagal mendapatkan hasil diet yang maksimal. Oleh karenanya, menu diet mayo pun sudah menyiapkan menu snack yang bisa disantap kapanpun dan dimanapun Anda mau— terutama kala Anda terserang rasa lapar tak karuan sebelum jam makan harian berlangsung. Yup, menu snack tersebut ialah 2 buah plums atau 8 buah crackers gandum yang tinggi serat. Alhasil, Anda tak perlu merasa bersalah setiap melahap kudapan di tengah-tengah diet sebab kalori Anda sejatinya akan tetap terkontrol. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE