Menu Diet Healthy untuk Bentuk Berat Badan Ideal | Breaktime
Menu Diet Healthy untuk Bentuk Berat Badan Ideal
18.04.2017

Sanggupkah makanan melawan lemak yang menumpuk di dalam tubuh, menyebabkan berat badan kita bertambah, B’timers? Well, menyingkirkan beberapa pound dari berat badan dan juga menjaga bentuk tubuh tetap seimbang, tiak pernah menjadi hal yang mudah untuk dipraktekkan. Tetapi yang perlu Anda ketahui, ada beberapa trik diet sederhana yang bisa membantu Anda mendapatkan hasil dambaan, kok.

Demi menurunkan berat badan, namun tetap mengusung pola diet sehat atau diet healthy, tambahkan saja banyak protein, serat dan karbohidrat sehat ke dalam menu harian Anda, B’timers. Semua asupan ini akan meningkatkan metabolisme dan membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari tanpa merasa tersiksa. Nah, di bawah ini adalah beberapa resep menu harian yang bisa Anda praktekkan sehari-hari!

Baca juga: PILIHAN MAKANAN YANG TEPAT UNTUK DIET KOLESTEROL

Untuk menu sarapan Broccoli & Feta Omelet with Toast, Anda hanya perlu waktu 15 menit saja. Brokoli memberikan asupan serat dan hanya mengandung 30 kalori setiap porsinya. Sementara telur dipenuhi dengan kandungan tinggi protein. Mengonsumsi sajian satu ini akan membantu Anda mengekang nafsu makan dan mencegah keinginan untuk makan berlebih hingga waktu makan siang tiba, lho.

Menu Diet Healthy untuk Bentuk Berat Badan Ideal | Breaktime
Green Tea Smoothie. Photo by Google

Lalu ada Spiced Green Tea Smoothie yang bisa Anda tambahkan ke dalam menu harian Anda, B’timers. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa teh hijau terbukti dapat membantu membakar kalori serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Nah, smoothie lezat ini akan menjadi jawaban sempurna untuk Anda yang bosan dengan teh panas. Apalagi smoothie ini dibumbui dengan aneka rempah nan mewangi.

Baca juga: B’TIMERS, HATI-HATI INI AKIBAT KOLESTEROL TINGGI

Meskipun sedang menjalani diet healthy, tidak berarti Anda harus menjauhkan diri dari cemilan-cemilan, lho, B’timers. Dengan Chocolate-Dipped Banana Bites, makanan penutup tak akan bikin Anda merasakan perasaan bersalah lagi. Pisang merupakan sumber pati resisten, yang merupakan jenis karbohidrat sehat yang justru dapat membantu Anda dalam membakar kalori. Pisang juga bisa bikin kenyang lebih lama.

Menu Diet Healthy untuk Bentuk Berat Badan Ideal | Breaktime
Banana & Almond Butter Toast. Photo by Google

Banana & Almond Butter Toast adalah pilihan lezat yang tidak membutuhkan waktu banyak untuk Anda menyiapkannya, B’timers. Meskipun sederhana, namun dengan bahan utama dari pisang, ditambah pula dengan roti gandum yang tinggi akan kandungan pati resisten, menu sehat yang satu ini akan membantu Anda meningkatkan metabolisme. Sementara mentega almond memberikan tambahan protein.

Baca juga: ALAT INI BISA JADI CARA MEMPERKECIL PERUT!

Dengan menu Grilled Chicken Cutlets with Summer Succotash, Anda dapat membakar hingga sekitar 300 ekstra kalori dalam satu hari, lho, B’timers. Wah, artinya Anda harus memperhatikan setiap menu tepat yang bakalan Anda konsumsi setiap harinya, nih. Yang menjadi kelebihan dari menu yang satu ini adalah, Anda bahkan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk menyiapkan dan mengolahnya, lho!

Menu Diet Healthy untuk Bentuk Berat Badan Ideal | Breaktime
Hummus untuk camilan sehat. Photo by Google

Bosan dengan hummus siap konsumsi yang Anda beli di supermarket dengan rasanya yang hambar dan membuat selera makan justru semakin menurun, B’timers? Cobalah menyiapkan sendiri White Bean & Herbs Hummus with Crudites yang kaya aroma, serat dan rasa. Yang Anda butuhkan hanyalah 4 bahan, yaitu, lemon, minyak zaitun yang telah dihangatkan, daun bawang dan white beans. Hmm, sempurna!

Pelaku diet healthy juga diperbolehkan untuk menikmati burger, kok, B’timers. Pilihan sempurna untuk Anda adalah BBQ Turkey Burgers yang terbuat dari daging kalkun. Daripada menggunakan daging merah dan daging sapi, daging kalkun jauh lebih kaya akan protein. Nah, protein ini adalah asupan penting yang dapat membantu menurunkan berat badan. Protein hewani juga membantu Anda kenyang lebih lama. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE