Menghilangkan Lemak Perut, Begini Caranya! | Breaktime
Menghilangkan Lemak Perut, Begini Caranya!
21.06.2017

Apakah B’timers termasuk orang yang ingin mengecilkan perut? Tentu sebagian besar orang ingin mempunyai berat badan yang ideal.Namun banyak orang terobsesi dalam menurunkan berat badan hingga mereka rela merasa kelaparan, membeli suplemen mahal, hingga percaya dengan diet super cepat yang memberikan jaminan dalam 30 hari.

Sebagian wanita yang memiliki tubuh ramping belum tentu tidak ada lemak di tubuhnya. Sebab masalah umum yang dialami banyak wanita adalah masih memiliki sisa lemak yang bergelambir di sekitar perut mereka. Menghilangkan lemak perut yang bergelambir  tidaklah semudah yang dibayangkan. Diet dengan cara meminum suplemen hanya bertahan beberapa waktu saja, bahkan berdampak padaa pertambahan berat badan secara drastis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih?

Menurut Christine Rosenbloom, seorang profesor gizi di Georgia State University, diet dengan cara mengendalikan kalori disertai latihan 60 menit setiap harinya akan menghasilkan penurunan berat badan secara baik. Bahkan, menurut Profesor Michael Jensen dari Mayo Clinic, latihan aerobik secara intens akan menghasilkan perampingan di sekitar perut. Ada empat gerakan sederhana  yang Anda bisa lakukan untuk membantu membakar lemak di sekitar perut, seperti gerakan sepeda, gerakan bola crunch, gerakan vertical leg crunch, dan straight arm plank.

Gerakan sepeda merupakan latihan yang sangat dianjurkan untuk disisipkan dalam aktivitas pembentukan otot perut. Untuk melakukan latihan ini, mulailah dengan posisi tidur telentang dengan meletakkan tangan di belakang kepala. Angkat lutut mendekati dada dibarengi dengan mengangkat bahu dari lantai. Perlahan-lahan pertemukan siku kanan dengan lutut kiri, lakukan secara bergantian seperti Anda sedang mengayuh sepeda. Lakukan sebanyak 3 kali sets dengan pengulangan di tiap setnya sebanyak 16 kali. Ulangi latihan sepeda ini setiap harinya guna membakar lemak di perut.

Gerakan bola crunch jadi latihan menghilangkan lemak perut yang selanjutnya. Latihan ini memerlukan bola sebagai tumpuan tubuh. Untuk melakukan latihan ini, letakkan punggung Anda di atas bola yang terlatak di lantai (berbaring di atas bola menghadap ke atas). Tempatkan tangan di belakang kepala. Setelah itu angkatlah secara perlahan tubuh Anda menjauh dari bola tersebut. Lakukan latihan 1 hingga 3 set dimana tiap setnya berjumlah 12-15 kali.

Menghilangkan Lemak Perut, Begini Caranya! | Breaktime
Straight Arm Plank
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Barisan Ajaib Menu Makanan untuk Diet Plan

Gerakan vertical leg crunch. Jenis latihan ini membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, namun sangat sesuai bagi orang yang menginginkan tubuh langsing secara cepat. Seperti yang kami sebutkan di atas, gerakan dengan cara seperti ini akan membuat Anda terasa lapar dan ingin mengganti energi yang terbuang. Ambillah sebuh matras yang bersih, letakkan tubuh Anda di atas matras dalam posisi terbaring.

Setelah itu, angkatlah kaki ke atas, kemudian letakkan kedua tangan di belakan kepala. Setelah itu, angkat seluruh tubuh dari kaki hingga punggung menyerupai gerakan sit-up. Tahan selama sepuluh detik. Gerakan ini hampir mirip dengan latihan sit-up, namun latihan ini dilakukan dengan cara yang berbeda ulangi beberapa kali hingga Anda merasa lelah.

Straight Arm Plank adalah gerakan dimana badan Anda harus berdiam dalam posisi yang sama selama beberapa detik. Gerakan plank melatih otot perut dan punggung. Jika Anda rajin melakukan plank, Anda tidak hanya mendapatkan perut yang rata tapi Anda juga bisa mendapatkan abs sekaligus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Miliki Tubuh Sempurna dengan Tips Diet Alami ini

Gerakan plank adalah tubuh bertumpu pada tangan dan lutut, dengan tangan tepat di bawah bahu dan lutut tepat di bawah pinggul. Kontraksikan perut seperti ketika ada yang mau memukul perutmu. Luruskan kaki ke belakang hingga posisimu seperti posisi push-up. Fokus untuk mengkongtraksikan perutmu tanpa menurunkan punggung bawah.Tekan badan sejauh mungkin dari lantai, dan tahan posisi selama 1 menit.Kalau menurutmu kurang menantang, perpanjang hingga 75 detik.

Jika B’timers menginginkan hasil yang lebih, atur juga pola makannya. Kurangi makanan berlemak dan perbanyak konsumsi protein nabati dan buah. Menjaga metabolisme tubuh dan menjalankan latihan setiap hari diyakini dapat membakar kalori serta mencegah timbulnya pembentukan lemak setelah proses diet tersebut. Dengan cara menghilangkan lemak perut tersebut, Anda bisa tampil lebih percaya diri dan lebih sehat. (am)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE