Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya | Breaktime
Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya
08.09.2017

Yoga mungkin merupakan salah satu olahraga yang terbilang rileks. Memang gerakannya nampak sederhana tapi untuk menguasainya kita harus bisa menyeimbangkan tubuh, jiwa dan pikiran. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat dari yoga. Karena itu, B’timers, yuk mengenali 5 nama gerakan yoga dan manfaatnya berikut ini. Gerakannya cukup simple dan bisa Anda pelajar sendiri.

Kita mulai saja dengan gerakan yang pertama, ada pose Bridge yang kalau dilihat lebih seperti kayang. Konsepnya sama demikian, namun dan pose yang satu ini bisa membuka pinggul depan dengan mantap, lalu memperkuat tulang belakang, membuka dada, membuat tulang belakang lebih fleksibel dan bisa merangsang tiroid Anda. Yoga ini juga ada hubungannya dengan stres, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pose Yoga Untuk Pemula Bisa Dilakukan Di Kamar!
Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya | Breaktime
Nama gerakan yoga dan manfaatnya , yoga Bridge

Tenang saja, karena yang dimaksud, pose yoga ini dapat meredakan stres, menghilangkan kegelisahan dan insomnia serta mengatasi depresi. Nah, kalau pose yoga yang kedua adalah Downward Dog. Dengan pose ini, Anda bisa meregangkan paha bagian belakang, menarik tulang belakang, lalu memperkuat lengan Anda serta mengalirkan oksigen ke otak Anda, lho.

Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya | Breaktime
Nama gerakan yoga dan manfaatnya ,Downward dog

Jadi, pose Downward Dog akan membuat pikiran Anda terasa lebih segar dan tenang. Berikutnya yang ketiga , adalah pose yoga yang juga sudah sangat populer, yaitu Child Pose yang dilakukan dengan posisi duduk. Jadi, pose yoga ini lebih untuk merilekskan dan memang berguna untuk meringankan otot leher, punggung dan pinggul yang tegang.

Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya | Breaktime
Nama gerakan yoga dan manfaatnya, Child pose

Sambil melakukan pose tersebut, Anda pun bisa mengatur postur tubuh sambil mengatur pernapasan dengan lambat dan teratur. Biarkan pinggul dan dahi Anda menyentuh tikar. Pose ini bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja, karena ini adalah salah satu pose yoga yang paling mudah dan menenangkan. Sekarang, kita beralih ke pose yoga yang keempat, yaitu Easy Pose.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jenis-Jenis Olahraga Buat Ibu Hamil Lebih Tenang
Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya | Breaktime
Nama gerakan yoga dan manfaatnya, Easy pose

Kalau dilihat, memang pose ini tampak sangat mudah dan sederhana. Tapi, seperti nama gerakan yoga dan manfaatnya, pose ini juga dengan mudah memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Jadi, pose ini bisa membuka pinggul Anda, memberikan efek yang rileks, selain itu juga khusus untuk wanita, pose yoga ini bisa membantu mengurangi rasa sakit saat menstruasi, dan juga mengurangi kecemasan, lho. Bikin ingin langsung mencobanya, ya? Tunggu dulu.

Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya | Breaktime
Nama gerakan yoga dan manfaatnya, Triangle pose

Ada satu lagi pose yoga, sekaligus jadi pose yang kelima, nih, B’timers. Namanya adalah Triangle dan gerakannya juga sangat simple. Sudah pernah melihat pose yang satu ini? Nah, pose yoga ini sangat baik untuk melatih postur tubuh, lho. Dengan melakukan gerakan ini, Anda bisa meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, lalu menyelaraskan bahu Anda.

Pose Triangle juga dapat mengurangi rasa sakit dan kaku di leher. Namun, jangan lupa saat melakukannya seimbangkan bagian tubuh kanan dan kiri, jadi lakukanlah dengan bergantian. Rutin berlatih gerakan yoga ini dapat membantu menyempurnakan postur tubuh Anda, lho . Nah, sebenarnya masih ada banyak lagi gerakan yoga lainnya yang pastinya juga memberikan manfaat buat tubuh Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Lari Pagi Ini Tak Ada Yang Menduga

Jika Anda belum pernah mencoba yoga, nah, berarti ini saatnya Anda coba mempraktikkan yoga ini. Anda bisa ikut kelas yoga, atau melakukannya sendiri di rumah. Karena, yoga adalah salah satu olahraga yang gerakan dan perlengkapannya amat sangat simple. Bahkan, tidak ada kostum khusus atau bola, net dan lain-lainnya yang harus Anda punya untuk berlatih gerakan yoga kalau yang basic saja seperti contoh-contoh nama gerakan yoga dan manfaatnya di atas. Selamat beryoga, B’timers. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE