Mengemil Tidak Harus Membuat Banjir Air Mata | Breaktime
Mengemil Tidak Harus Membuat Banjir Air Mata
04.12.2016

Mengemil adalah surga dunia, dan rasanya hari-hari Anda tidak akan lengkap tanpa mengemil. Bahkan ketika mood Anda buruk pun Anda akan dengan segera meraih sekantong penuh keripik atau setoples kue dan memakannya. Akan tetapi bagi Anda yang sedang melakukan program diet, kebiasaan mengemil terutama saat malam hari dapat berakibat pada bertambahnya berat badan sehingga program diet pun terasa sangat percuma.

Kebiasaan mengunyah makanan ringan memang tidak mudah untuk ditinggalkan, malah, sebaiknya Anda tidak menjauhinya sama sekali. Mengemil adalah cara untuk membuat perut sedikit kenyang sembari menanti jam makan, dan jika Anda menghindarinya maka Anda justru akan merasa tersiksa dengan perut yang lapar dan ketika pertahanan diri Anda jebol, Anda akan makan makanan berkalori tinggi sebanyak mungkin.

Mengemil Tidak Harus Membuat Banjir Air Mata | Breaktime
Cemilan sehat? Kenapa tidak!

Anda tidak perlu melakukan tindakan seekstrim itu, karena sebenarnya mengemil justru dapat membantu memperlancar program diet Anda, tentunya dengan cara yang tepat. Berikut adalah tips-tips yang dapat Anda ikuti!

  • Ketahui Musuh Anda

Cara yang paling mudah untuk mengemil tanpa menjadi gendut adalah dengan mengganti cemilan-cemilan berat dan memiliki bahan pengawet dengan makanan-makanan alami yang kaya protein serat. Anda akan dijauhkan dari rasa bersalah jika Anda duduk di depan televisi sambil memakan semangkok salad sayur dengan minyak zaitun sebagai pengganti mayonais.  Dan jika Anda penggemar makanan manis, Anda dapat mengemil berbagai macam buah-buahan yang dapat Anda makan begitu saja atau Anda olah menjadi smoothie.

  • Pasang Jadwal Mengemil

Dan jika Anda tetap merasakan keinginan yang sangat besar untuk mengemil makanan dan minuman berkalori tinggi, Anda dapat memasang jadwal satu atau dua hari dalam seminggu dimana Anda dapat memakan berbagai macam cemilan favorit Anda. Hanya saja untuk melakukan hal ini, Anda harus memiliki kontrol penuh dan kembali pada program diet Anda di hari-hari lain.

Nah, dengan menerapkan tips-tips di atas, dijamin Anda tidak perlu lagi merasa panik ketika hasrat untuk mengemil kembali muncul! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE