Mengejutkan! 5 Kesalahan Diet yang Tak Diketahui | Breaktime
Mengejutkan! 5 Kesalahan Diet yang Tak Diketahui
28.05.2017

Waktu berlalu sudah berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun lamanya sejak Anda mulai berusaha untuk melangsingkan tubuh, B’timers? Namun semua usaha yang Anda lakukan tak ada satupun yang berhasil. Well, jika ini dialami oleh seseorang, tentunya orang tersebut merasa sangat putus asa. Dan bisa jadi dia bahkan memutuskan untuk berhenti mencoba, lho.

Ya, benar jika yang namanya perjuangan untuk menurunkan berat badan itu berat. Dan tak jarang kita merasa sangat frustasi ketika setiap usaha yang kita lakukan sama sekali tidak membuahkan hasil. Eits, namun di balik kegagalan yang Anda alami, besar kemungkinan ada kesalahan yang telah Anda lakukan tanpa sadar, B’timers.

Nah, sebagai bahan yang perlu lebih Anda perhatikan, berikut ini adalah 5 kesalahan yang umum Anda lakukan saat menjalani proses diet.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara dan Langkah Mudah untuk Turunkan Kolesterol

Untuk Anda yang tak menderita penyakit celiac, sebaiknya kurangi gluten. Kandungan ini biasanya dapat temukan di dalam karbohidrat seperti pasta, roti dan kerupuk, B’timers. Semua makanan ini bukan jenis yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Hal itu diungkapkan Marina Chaparo, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

Mengejutkan! 5 Kesalahan Diet yang Tak Diketahui | Breaktime
Makan makanan manis tidak dilarang sepenuhnya, kok

Menurutnya, daripada Anda memotong asupan gluten, disarankan untuk mengonsumsi gandum utuh demi memenuhi asupan karbohidrat. Anda bisa mendapatkannya dari sereal, roti putih ataupun pasta putih. Namun jumlah takarannya tak boleh terlalu berlebihan, ya, B’timers?

Dan ternyata sama seperti memotong asupan gluten dari menu harian Anda, mengurangi jumlah alkohol untuk menurunkan berat badan adalah larangan. Penulis F-Factor Diet, Tanya Zuckerbrot mengungkap, jika seseorang memangkas makanan atau minuman kesukaan mereka karena ingin mendapatkan berat badan seimbang, ini akan mengakibatkan nafsu makan berlebih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mencegah Kolesterol Tinggi dengan Makanan

Alkohol merupakan minuman dengan kandungan empty calories, B’timers. Namun tidak disangkal jika bagi banyak orang, alkohol merupakan minuman yang harus dijauhi untuk mendapatkan berat badan seimbang. Padahal tidak masalah Anda meminum alkohol. Asalkan dalam jumlah yang masih wajar.

Untuk Anda yang ingin menyingkirkan berpound-pound lemak di dalam tubuh, sebaiknya Anda menjauh dari treadmill, B’timers. Dibandingkan berlari di treadmill, latihan kardio jauh lebih efektif untuk bantu menyingkirkan lemak yang mengganggu pada tubuh Anda, lho. Latihan kardio terbukti dapat memompa jantung Anda. Selain itu kardio juga dalat membantu meningkatkan pembentukan massa otot.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gerakan Efektif di dalam Senam Mengecilkan Perut

Beralihlah ke produk rendah lemak dan rendah gula jika Anda dalam percobaan untuk membuang lemak yang berlebihan, B’timers. Well, mungkin aturan itulah yang selama ini Anda percaya. Padahal menurut penelitian, dengan mengonsumsi produk rendak lemak dan rendah gula bisa menyebabkan lebih banyak penumpukan kalori berlebihan di tubuh Anda. Terlebih lagi produk-produk ini rendah serat dan protein.

Terdapat begitu banyak jus penukar makanan yang bisa dengan mudah kita konsumsi untuk mengganti nutrisi penting bagi tubu. Padahal biasanya minuman kesehatan, seperti jus dalam kemasan ini rendah protein dan serat yang merupakan nutrisi penting untuk membantu Anda mengendalikan rasa lapar, lho. Jadi dibanding dengan mengonsumsi jus kemasan, lebih baik Anda mengonsumsi sayur dan buah segar.

Apalagi jika jus kemasan yang Anda konsumsi juga mengandung tambahan gula sebagai pemanis. Meski dikatakan gula alami, namun tetap saja tambahan ini dapat menyebabkan peningkatan kadar dula dalam darah secara drastis, B’timers.

Nah, itulah beberapa kesalahan dalam diet yang masih banyak tidak diketahui. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE