Mengambang di Atas Air Tak Mustahil dengan Yogaqua | Breaktime
Mengambang di Atas Air Tak Mustahil dengan Yogaqua
07.05.2015

B’timers menganggap mengambang di atas air itu mustahil? Well, tampaknya Anda akan kaget jika melihat hal tersebut benar-benar bisa dilakukan melalui yogaqua. Salah satu variasi olahraga yoga ini diciptakan oleh Sarah Tiefenthaler pada bulan November tahun 2010. 

Ceritanya, Tiefenthaler mencoba memulai eksperimen yoga di atas papan selancar di Mother’s Beach , Marina Del Rey setelah kembali dari rumah trainer-nya di Costa Rica. Meskipun gagal pada percobaan pertama, Tiefenthaler terus mencobanya hingga ia menemukan gerakan yang pas untuk yogaqua ini.

Sebenarnya, yogaqua sendiri merupakan gabungan teknik klasik dari tradisi zaman dahulu yang berasal dari Hawai dan Peru. Konon, jenis yoga ini banyak dilakukan oleh para nelayan zaman dahulu yang berlayar dari Polinesia ke Peru.

Sarah Tiefenthaler melakukan yogaqua di atas laut
Sarah Tiefenthaler melakukan yogaqua di atas laut

Yogaqua ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan jenis lainnya, yaitu mengutamakan kontrol pernapasan dan keseimbangan tubuh. Tetapi karena dilakukan di atas air, tentunya memiliki tantangan yang lebih dibandingkan dengan yoga biasa. Maka dari itu, B’timers yang ingin melakukan yogaqua ini harus berlatih keseimbangan terlebih dahulu di darat melalui beberapa gerakan yoga dengan kesulitan cukup tinggi.

Bagi Anda yang ingin mempelajari yogaqua ini, tentu saja tidak bisa melakukannya langsung di lautan. Anda perlu berlatih di permukaan air yang tenang seperti kolam renang sebelum mencoba mempraktekkannya di laut. Pastikan aktivitas B’timers selalu didampingi oleh ahlinya, ya!

Share This Article