Media Sosial Bantu Diet Anda, Benarkah? | Breaktime
Media Sosial Bantu Diet Anda, Benarkah?
05.04.2016

Perkembangan media sosial di era modern ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain mampu mendekatkan orang-orang yang jauh, ternyata media sosial memiliki manfaat lain, yaitu membantu proses diet B’timers lho! Wah, seperti apa, ya?

Cari inspirasi sehat lewat Pinterest

Pinterest menawarkan beragam topik maupun tema sesuai dengan kesukaan Anda. B’timers dapat mencari mengenai menu sehat ataupun ide olahraga yang bisa Anda lakukan setiap hari. Mulai dari menu sehat rendah lemak ataupun beragam menu diet yang Anda percayai, terpajang rapi dalam Pinterest. B’timers dapat menempelkan inspirasi favorit Anda ke dalam board sehingga tidak hilang dan dapat Anda praktikkan kapan pun Anda mau.

Media Sosial Bantu Diet Anda, Benarkah? | Breaktime
Inspirasi datang dari mana saja, termasuk dari Pinterest

Jauh-jauh dari #Foodporn

B’timers pasti kerap melihat foto menarik dan menggiurkan di beberapa akun Instagram foodies dengan #Foodporn. Melihat maupun men-follow akun yang penuh makanan seperti itu hanya akan meningkatkan hasrat Anda terhadap makanan. Rasa lapar dari melihat beragam makanan ternyata memicu B’timers untuk makan lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu, meng-unfollow akun foodies jelas akan membantu Anda merasakan lapar berlebihan.

Curahkan kegelisahan Anda lewat Blog

Tidak ada yang namanya menjalani diet dengan mulus. B’timers pasti memiliki masa di mana Anda gagal ataupun merasakan emotional eating sesekali. Ungkapkan saja dalam bentuk cerita dan posting lewat blog Anda. Entah itu Anda tampilkan private maupun publik, perasaan Anda akan lebih lega setelah bercerita. Saat B’timers berhasil memecahkan masalah Anda berkaitan dengan gejolak diet, tulislah kembali untuk menginspirasi para pelaku diet di luar sana.

Media Sosial Bantu Diet Anda, Benarkah? | Breaktime
Saat galau menghampiri, cerita di blog saja maka masalah akan terselesaikan

Tunjukkan perkembangan lewat Facebook dan Twitter

B’timers pasti merasa senang ketika Anda merasakan celana yang biasa Anda kenakan mulai longgar. Lewat posting foto di Facebook atupun Twitter, Anda akan mendapatkan komentar positif berupa dukungan maupun ucapan selamat karena berhasil mencapai target yang Anda inginkan. Dengan begitu, B’timers akan lebih percaya diri dan semangat untuk melanjutkan kembali pola hidup sehat yang Anda anut selama ini.

Gunakan app untuk mencatat makanan

Beragam aplikasi smartphone berkembang sangat pesat. Melalui aplikasi smartphone yang tepat, B’timers bisa mengunggah foto makanan sehat Anda sehari-hari dan dapat pula berkomentar pada foto makanan sehat akun lainnya. Bahkan beberapa aplikasi menawarkan deteksi makanan sehingga secara otomatis dapat menghitung berapa kalori yang sedang Anda konsumsi. Dengan begitu, B’timers dapat lebih mengontrol asupan kalori yang masuk dalam tubuh Anda.

Media Sosial Bantu Diet Anda, Benarkah? | Breaktime
Foto makanan Anda dan biarkan app menghitung kalorinya

Teknologi yang ada di sekitar B’timers dibuat sedemikian rupa agar memudahkan Anda beraktivitas sehari-hari. Untuk itu, sangat rugi jika Anda tidak memanfaatkan hal tersebut untuk hal yang positif kan? Stay happy and healthy, B’timers! (ft)

Share This Article