Cara Cepat, Tepat dan Sehat Menurunkan Berat Badan | Breaktime
Mau Berat Badan Turun dengan Cepat dan Sehat? Ini Tipsnya!
25.07.2015
“Get fit in the gym, lose weight in the kitchen.”

Struggling with your weight loss program until now? Kalau ya, B’timers tak sendiri. Pada kenyataannya, mempertahankan berat badan ideal yang sudah dicapai memang lebih sulit daripada menurunkan berat itu sendiri. Dan, masalah ini dialami sebagian besar orang yang menjalankan program diet. But no need to worry anymore! Ada kok, tips dan trik biar berat badan cepat turun dan tak kembali. Ini dia:

  • Perbanyak minum air putih. Sport drink atau energy drink dan smothie buah sebenarnya masing-masing mengandung sekitar 100 kalori. Dengan lebih banyak minum air putih, metabolisme juga bisa berjalan lebih cepat. Jika ingin variasi yang memberikan sensasi kesegaran, tambahkan irisan lemon atau daun mint.
  • Hindari roti tawar dan pasta. Karbohidrat yang terkandung di dalam makanan-makanan ini cenderung menjadi lemak yang menumpuk di bagian perut. Berhenti mengonsumsi makanan seperti roti tawar, spaghetti, serta sandwich roll bisa cepat bikin tubuh slim. 
  • Melakukan latihan kardio 30 menit per hari. Rutinitas melakukan gerakan kardio adalah olahraga tercepat untuk membakar kalori dan menambah massa otot.
  • Meminum kopi satu jam sebelum olahraga. Ini pengecualian untuk aturan “perbanyak minum air putih”. Segelas kopi saja cukup untuk mengawali pagi, tambahkan skim milk (sekitar 11 kalori) atau kopi hitam saja (sekitar 5 kalori) ampuh membakar kalori tubuh.
Minum kopi secukupnya dengan porsi wajar per hari bantu turunkan berat badan
Minum kopi secukupnya dengan porsi wajar per hari bantu turunkan berat badan
  • Tidur malam lebih lama 30 menit setiap hari. Baik Anda tidur selama 8 jam atau hanya 5 jam, tambahan setengah jam tersebut bisa me-refresh badan dan pikiran sehingga Anda bisa memilih makanan yang akan dikonsumsi dengan lebih baik.
  • Korbankan satu jenis makanan saja. Menjauhi satu saja makanan favorit yang paling berkalori, seperti keripik atau dessert cokelat yang biasa disantap sehabis makan malam, sudah mampu memangkas ratusan kalori.
  • Konsumsi salmon untuk makan siang. Ikan salmon kaya nutrisi yang dapat membentuk otot dan membuat kulit bercahaya. Diolah dengan cara apapun, satu porsi salmon tak hanya membuat tubuh jadi slim, namun juga menjadikan kulit sehat berkilau.

Sebenarnya, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mustahil. Namun, yang lebih sulit adalah komitmen terhadap diri sendiri untuk menjaga berat badan ideal kita. Semangat ya, B’timers!

Share This Article