Manfaat Rahasia Selai Kacang yang Bikin Kulit Mulus | Breaktime
Manfaat Rahasia Selai Kacang yang Bikin Kulit Mulus
03.06.2015

Roti dan selai. Perpaduan dua makanan ini mungkin termasuk salah satu favorit masyarakat di seantero dunia. Selain sangat mudah didapat, cara mengolahnya juga sangat praktis dan ragam rasa yang ditawarkan bermacam-macam, B’timers. Mulai dari roti tawar gandum sampai roti tawar dengan ekstrak pandan. Sementara selai tersedia mulai selai buah yang manis hingga selai kacang yang gurih.

Nah, bicara soal selai kacang, mungkin bahan selai yang satu ini lebih sering dikaitkan dengan penyebab munculnya masalah kulit khususnya jerawat. Ya, banyak wanita menghindari kacang karena kacang bisa menjadi salah satu pemicu jerawat yang membandel. But do you know? Sebenarnya, kacang menyimpan banyak manfaat untuk kulit lho, khususnya selai kacang. Bahkan, selai kacang bisa bikin kulit semakin mulus! How? Ini alasannya.

Kaya kandungan vitamin E

Vitamin E dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan radiasi sinar UV. Bersama vitamin C, vitamin E bekerja optimal menciptakan perlindungan kulit yang mencegah penuaan. Dan, kacang merupakan salah satu asupan vitamin E alami yang sangat baik untuk kulit, dibandingkan suplemen-suplemen yang telah tercampur bahan kimia.

Kaya kandungan zat besi

Kulit mengandung 6% dari seluruh kandungan zat besi di dalam tubuh. Mineral yang satu ini sangat penting untuk melindungi membran sel dan membantu mengelola kolagen yang menjaga kulit agar tetap kenyal. Selain itu, zat besi berperan penting dalam memperbarui sel kulit mati, ini membuat kulit tetap segar, mulus dan terlihat muda.

Kacang kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit agar tetap kencang dan sehat
Kacang kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit agar tetap kencang dan sehat

Kaya vitamin B12 dan B2

Kacang mengandung vitamin B12 yang tinggi, di mana vitamin ini berfungsi menyehatkan kulit. Diet yang membuat Anda kurang asupan vitamin B12 bisa menyebabkan kulit tampak pucat, dan mengonsumsi selai kacang dapat membuat warna kulit kembali merona. Sementara, vitamin B2 juga merupakan suplemen yang baik untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan ruam.

Nah, rupanya kacang sangat berpotensi menjadi sahabat kulit, ya? Tak hanya rasanya yang enak dan gurih, manfaat kesehatannya untuk kulit juga luar biasa, B’timers. So, let’s eat more peanut butter!

Share This Article