Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur | Breaktime
Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur
17.03.2016

Air putih berfungsi untuk menghidrasi tubuh manusia tiap harinya. Bukan hanya untuk menjaga kinerja sistem organ, mencukupi kebutuhan air putih juga dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Tak hanya itu, air hangat yang diminum sebelum tidur juga memiliki beragam manfaat baik bagi tubuh.

Membersihkan organ tubuh

Setiap harinya, tubuh terkontaminasi racun dari makanan, lingkungan, serta faktor-faktor lain. Meminum air hangat sebelum tidur merupakan salah satu cara untuk membersihkan tubuh beserta organ-organnya dari racun.

Selain itu, air hangat juga memberikan pengaruh yang baik pada sistem pencernaan, otot dan kulit selama proses pembersihan racun. Hal ini, akan membuat Anda lebih segar di pagi hari dan memiliki banyak energi untuk menjalani aktivitas harian.

Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur | Breaktime
Redakan masalah pencernaan dengan air hangat

Mengatasi konstipasi

Konstipasi merupakan salah satu masalah pencernaan yang cukup merepotkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa meminum segelas air putih di pagi hari untuk mengoptimalkan kinerja sistem pencernaan serta memudahkan tubuh mencerna makanan.

Membantu program diet

Air hangat bisa sangat bermanfaat untuk membantu program penurunan berat badan. Campurkan segelas air hangat dengan perasan lemon dan madu untuk membantu menurunkan berat badan. Air hangat akan membantu menghancurkan lemak, sedangkan lemon akan membantu tubuh tetap kenyang.

Meredakan flu dan batuk

Saat diserang flu dan batuk, biasanya akan muncul rasa gatal di tenggorokan yang disertai dengan hidung mampet. Minum segelas air hangat atau tambahkan sedikit garam untuk meredakan rasa gatal yang terjadi.

Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur | Breaktime
Segelas air hangat dapat meredakan gatal di tenggorokan

Mengoptimalkan aliran darah

Air hangat mampu membakar timbunan lemak menggangu di tubuh dan sistem saraf. Oleh karena itu, mengonsumsi air hangat dapat membantu Anda mengoptimalkan aliran darah, sekaligus membuang racun dari tubuh.

Meredakan nyeri

Sering merasa tak nyaman dengan kram perut, sakit kepala dan perut ketika sedang menstruasi? Air hangat bisa menjadi obat yang ampuh dan mudah bagi Anda. Selain masalah yang berkaitan dengan menstruasi, nyeri lainnya pada tubuh juga dapat mereda dengan meminum air hangat.

Manfaat air hangat ini bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah. Anda bisa meminumnya setiap hari secara teratur ataupun di saat-saat tertentu saja lho, B’timers. (dfr)

Share This Article