Dua Buah Super ini Mana yang Lebih Sehat? | BREAKTIME
Mana yang Lebih Menyehatkan, Apel atau Jeruk?
16.02.2015

Which is healthier: apple or orange? Pasti susah menjawabnya ya B’timers, karena kita tahu kedua buah ini kaya akan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Namun benarkah tak ada yang lebih baik di antara apel dan jeruk?

Kalau penasaran, coba simak fakta menarik mengenai apel dan jeruk yang Breaktime rangkum berikut ini:

Kandungan fiber

Mana yang Lebih Menyehatkan, Apel atau Jeruk?

Sebuah apel memiliki kandungan serta sebanyak 2.6 gram, sedangkan satu buah jeruk memiliki 4.3 gram serat. Dalam hal ini, sudah terlihat jika jeruk memiliki kandungan serat yang lebih tinggi sehingga sangat cocok dijadikan kudapan saat Anda sedang menjalani program diet. Asupan serat sangat baik untuk dieters karena membantu perut merasa kenyang lebih lama sekaligus bisa melancarkan proses metabolisme.

Kandungan kalori

Mana yang Lebih Menyehatkan, Apel atau Jeruk?

Dalam satu buah jeruk terdapat 85 kalori sedangkan satu buah apel hanya mengandung 54 kalori. Dengan menyantap sebutir jeruk, berarti Anda sudah bisa memenuhi 4% dari 2000 kalori kebutuhan tubuh per harinya. Tak hanya bisa dimakan biasa, jeruk juga enak dijadikan jus atau dicampurkan dalam puding.

Kandungan vitamin

Mana yang Lebih Menyehatkan, Apel atau Jeruk?

Jeruk merupakan salah satu buah penyumbang vitamin C terbesar. Pasalnya, dalam satu buah jeruk terdapat 95.8 mg asupan vitamin C, sedangkan apel hanya mengandung 5 mg vitamin C. Jadi, B’timers membutuhkan 19 buah apel untuk menyaingi kandungan vitamin C pada sebutir jeruk. Wow!

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan perbandingan kedua buah lezat ini? Untuk memperoleh kebutuhan nutrisi optimal, seimbangkan konsumsi apel dan jeruk setiap harinya. Jangan lupa lengkapi juga pola makan Anda dengan aneka sayur yang diolah menjadi sajian nikmat nan menyehatkan!

Share This Article

Tagging: