Mana yang Lebih Baik, Berjalan Atau Berlari? | Breaktime
Mana yang Lebih Baik, Berjalan Atau Berlari, Nih?
26.07.2016

Anda punya alasan, kenapa memilih berjalan atau berlari untuk aktivitas fisik rutin, B’timers? Well, ada banyak alasan yang bisa diambil, kok, mulai dari menghilangkan stres, meningkatkan energi, sementara yang lain karena mereka naksir teman olahraga yang seksi. Hmm, tapi jika dibandingkan antara keduanya, sebenarnya mana yang lebih baik, berjalan atau berlari, ya, B’timers? Temukan rahasianya di sini, yuk!

Mana yang Lebih Baik, Berjalan Atau Berlari? | Breaktime
Olahraga bersama keluarga atau teman, yuk!

Manfaat tersembunyi dari berjalan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The American Heart Association, ditemukan bahwa berjalan dapat mengurangi risiko kanker payudara, kanker usus besar, penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan juga osteoporosis, B’timers. Selain itu, berjalan juga dapat mengurangi tekanan darah serta meningkatkan kadar gula dalam darah.

Namun mana yang lebih baik, berjalan atau berlari, ya? Nah, dengan risiko cedera yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan berlari, jika dilakukan rutin, ternyata berjalan dapat memberikan keuntungan bagi tubuh secara keseluruhan, lho. Ya, berjalan sangat baik untuk membakar kalori, meningkatkan kekuatan otot dan menjaga sistem kardiovaskular Anda, B’timers.

Mana yang Lebih Baik, Berjalan Atau Berlari? | Breaktime
Binatang kesayangan pasti akan suka jika diajak!

Manfaat tersembunyi dari berlari

Jika diperhatikan, berlari memang memberikan manfaat yang jauh lebih besar, ya, jika dibanding dengan berjalan, B’timers? Ini karena olahraga lari dapat membantu membakar kalori berlebih yang berisiko meningkatkan berat badan Anda. Selain itu, berlari juga mampu mengurangi risiko osteoporosis dan berbagai komplikasi yang berhubungan dengan tekanan sendi, lho. Wow!

Ditambahkan dari para ahli kesehatan, jika Anda berlari, maka ligament dalam tubuh akan semakin kuat dan stabil. Jadi Anda akan terhindar dari risiko keseleo, B’timers. Yang cukup menyenangkan, adalah lari dapat membantu pelepasan endorphin lebih banyak. Dengan demikian, kesehatan mental Anda pun akan meningkat, B’timers.

Nah, menurut Anda mana yang lebih baik, berjalan atau berlari, nih, B’timers? Keduanya sama baiknya, namun yang perlu diingat adalah jangan melakukannya terlalu berlebihan, ya? (NO)

Baca juga : DIET TINGGI SERAT TURUNKAN KOLESTEROL, BENARKAH?

Share This Article