Males Olahraga Tapi Pengen Tetep Sehat? Bisa dengan Lakukan Hal Ini | Breaktime
Males Olahraga Tapi Pengen Tetep Sehat? Bisa dengan Lakukan Hal Ini
06.04.2018

Sehat itu sebenarnya adalah keinginan semua orang, tapi jadi lemes mengingat segala macam kegiatan olahraga yang harus dilakukan buat tetap sehat. Setuju gak? Buat bangun pagi dan beranjak dari kasur aja rasanya duuuh berat banget, apalagi buat olahraga yang bakal bikin lelah, argh susah ya! Nah Breaktime mau kasih tau cara yang bisa kamu lakukan buat tetap sehat tanpa berolahrag nih, mau? Yuk!

1. Senin tanpa daging


Senin tanpa daging

Mengurangi konsumsi daging adalah cari mudah buat jadi tambah sehat. Jadi ada baiknya kamu bikin jadwal satu hari saja dalam seminggu untuk mengurangi asupan daging. Mudah kan? cukup sehari saja ;)

2. Ngobrol sambil jalan


Ngobrol sambil jalan

Gak akan berasa capeknya deh kalo udah ngobrol ngomongin hidup. Jalan sejauh apa juga gak akan berasa kok. Apalagi kalo udah ngobrol sama sahabat, beuh, adaaa aja kan yang bisa diomongin. Udah asik, bikin kamu sehat lagi. Eits, tapi pulangnya jangan mampir ke mamang tukang bakso ya! hihihiy.

3. Makan setengah porsi


Makan setengah porsi

Pelan-pelan juga akan terbiasa. Sisihkan setengah porsinya lagi ke dalam kulkas atau tempat makan. Biarkan tubuhmu mencerna setengah porsi yang kamu makan terlebih dahulu lalu baru kamu makan lagi setengah porsi sisanya di 30 menit kemudian. Lama kelamaan, kamu pasti akan terbiasa dengan porsi setengahmu tanpa menghabiskan setengah porsi sisanya. Udah sehat, gak tersiksa lagi, kan?

4. Belajar menyukai smoothies


Belajar menyukai smoothies

Perlu diingat, smoothies ini bukan kamu jadikan snack ya, tapi makanan utama pengganti nasi. Jadi, dengan minum smoothies kamu udah gak perlu mmakan lagi dooong. Bikin smoothies dari buah-buah dan sayuran favoritmu biar makin semangat hidup sehat! Hap hap!

5. Minum banyak air putih 


Minum banyak air putih

Minum air putih yang banyak adalah cara termalas untuk hidup sehat. Minum air putih bisa memperlancar pencernaan, menambah energi, menghindarkan sakit kepala, dan berbagai macam keuntungan lainnya. 

Gak berasa kan? Kamu bisa hidup sehat dengan melakukan hal di atas, menyenangkan dan bikin sehat, dan gak berasa, aseeeeek!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE