Banyak Olahraga Makin Sehat Itu Hanya Mitos! | Breaktime
Makin Banyak Olahraga Bikin Makin Sehat Itu Hanya Mitos!
12.12.2015

Banyak yang percaya bahwa semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk berlatih di gym, akan membuat tubuh semakin bugar. Bahkan karena percaya hal tersebut, beberapa orang menyisihkan terlalu banyak waktu untuk berolahraga tanpa mempedulikan dampaknya.

Tapi, sebenarnya apakah benarkah semakin lama kita berolahraga akan semakin sehat?

Tapi ternyata, itu hanyalah mitos. Menurut seorang pelatih olahraga di Los Angeles, Ashley Borden, jika kita memaksa tubuh berolahraga setiap hari, hal tersebut bukan malah baik bagi kesehatan, justru sebaliknya. Karena manusia memerlukan waktu untuk beristirahat. Jadi, pastikan Anda mengambil waktu sehari untuk istirahat.

Bahkan jika Anda seorang pro sekalipun, paling tidak istirahatlah setiap seminggu sekali. Apalagi untuk seorang pemula, Anda disarankan beristirahat di hari berikutnya setelah berlatih di gym. Karena dengan melakukan latihan yang sama setiap hari, kita beresiko mengalami cedera. Karena itu lebih baik jika Anda melakukan variasi dalam olahraga.

Alih-alih menghabiskan seumur hidup di gym, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut, dan dapatkan manfaat yang lebih banyak”

     1. Maksimalkan waktu

Jika seorang kerabat menjuluki Anda adalah orang yang gila berlatih di gym, mungkin ada baiknya jika mulai sekarang Anda mencari hobi lain. Dan pikirkan, sebenarnya apa yang Anda lakukan selama berjam-jam di dalam tempat gym? Mencoba menarik perhatian pelatih Anda yang seksi? Oh, come on!

Selain gym, ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi setiap hari, loh, B’timers. Jika memang Anda memiliki teman yang hobi berlatih di gym sekalipun, bukan berarti Anda harus mengikutinya setiap hari, kan? Selain itu, Anda tentu tidak ingin membuang-buang waktu, kan? Jadi, efisienkan waktu Anda di gym. Kalau perlu buat jadwal kapan saja Anda mengunjungi tempat itu.

Banyak Olahraga Makin Sehat Itu Hanya Mitos! | Breaktime
Semakin banyak kita menghabiskan waktu di Gym akan semakin baik

     2. Rencanakan kegiatan

Apakah Anda termasuk orang yang baru merencanakan latihan apa yang akan Anda lakukan ketika tiba di dalam gym? Mulai sekarang ganti kebiasaan itu! Karena Anda hanya akan membuang waktu selagi memikirkannya.

Selain itu, banyak di antara kita yang tidak memahami kegunaan setiap mesin di gym, dan akhirnya memilih latihan secara sembarangan. Sejak sebelum berangkat, pikirkan latihan apa yang akan Anda lakukan di gym nanti. Dan terakhir,

     3. Fokuskan diri

Gym bisa menjadi lingkungan yang sangat membosankan, kecuali pria atau wanita dengan tubuh seksi dan pakaian minim. Jika Anda merupakan orang yang sering membandingkan diri dengan orang lain, hal tersebutlah yang tanpa disadari membuat waktu Anda di gym habis dengan percuma.

Latihlah diri untuk fokus saja pada apa yang sudah Anda rencanakan di rumah. Berlatihlah dengan maksimal, dan hasil maksimal pun akan Anda dapatkan.

Jadi ternyata, semakin banyak waktu yang kita gunakan untuk berlatih di gym belum tentu baik, ya, B’timers? Maka dari itu, usahakan setiap kali mengunjungi gym di kota Anda, waktu yang digunakan di sana lebih efektif, ya. (no)

Share This Article