Make It Lifestyle: Manfaat Melakukan Yoga Secara Rutin | Breaktime
Make It Lifestyle: Manfaat Melakukan Yoga Secara Rutin
10.05.2015

Rutinitas harian kita memang berkutat seputar pekerjaan kantor dan rumah, ya. Jika tiba waktunya libur, pilihannya hanya menghabiskan waktu di rumah atau pergi dengan teman-teman dan keluarga. Nah, saatnya menambah rutinitas baru dalam bentuk olahraga nih, B’timers. Mungkin ada olahraga favorit yang sudah biasa Anda lakukan, tetapi rutin melakukan olahraga yang satu ini dijamin bikin Anda lebih happy, bugar, dan sehat! 

Ya, yoga adalah olahraga yang akan menyempurnakan hidup sehat Anda jika dilakukan secara rutin. Ingin tahu seperti apa yoga “bekerja” untuk tubuh? Breaktime beri ulasan melakukan yoga secara rutin, nih:

Manfaat yoga yang terasa sesaat setelah melakukannya 

Yoga dapat membantu meningkatkan fungsi otak Anda. Melakukan Hatha yoga selama 20 menit akan meningkatkan fungsi kognitif, membuat Anda lebih fokus dan menambah daya ingat. Selain itu, tingkat stress Anda juga akan menurun setelah melakukan yoga. Ditambah lagi, tubuh jadi makin lentur selepas berlatih gerakan yoga.

Manfaat yoga yang terasa setelah beberapa bulan

Setelah mengikuti kelas yoga secara rutin selama beberapa bulan, tekanan darah Anda akan menurun, kapasitas paru-paru bertambah, serta fungsi seksual Anda akan meningkat. Bahkan, sakit leher dan sakit punggung kronis yang Anda alami akan semakin berkurang. Tak hanya itu, yoga juga meredakan rasa cemas dan gelisah, membuat gula darah stabil pada penderita diabetes, dan juga meningkatkan keseimbangan tubuh.

Rutin melakukan yoga berikan manfaat sempurna untuk kesehatan tubuh bahkan sampai Anda tua
Rutin melakukan yoga berikan manfaat sempurna untuk kesehatan tubuh bahkan sampai Anda tua

Manfaat yoga yang terasa setelah dilakukan dalam jangka waktu tahunan

Setelah melalui tahun-tahun bersama yoga, tulang Anda jadi makin kuat. Selain itu, berat badan akan tetap stabil yang tentu saja menjadi pertanda bahwa tubuh Anda selalu dalam kondisi bugar. Yoga yang dilakukan secara rutin bertahun-tahun juga akan menurunkan resiko serangan penyakit jantung. 

Apakah Anda belum pernah berlatih gerakan yoga, namun penasaran ingin mencoba? We got you, ada gelaran event yoga massal “Ayo Sehat Indonesiaku!” yang bakal dilaksanakan pada 17 Mei 2015 nanti. Bagi Anda yang ingin ikut, buruan daftar di https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku

Share This Article