Makan Tidak Teratur Bisa Sebabkan Obesitas, lho! | Breaktime
Makan Tidak Teratur Bisa Sebabkan Obesitas, lho!
17.08.2016

Masih suka mengabaikan jadwal makan, B’timers? Dan ada penelitian yang mengungkapkan, gangguan makan dan obesitas sangat berhubungan erat, lho. Selain itu, program diet yang tidak sehat juga dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan bagi Anda. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, yuk, simak fakta makan tidak teratur sebabkan obesitas, B’timers!

Makan Tidak Teratur Bisa Sebabkan Obesitas, lho! | Breaktime
Sering melewatkan makan siang karena sibuk?

Gangguan makan dan masalah kesehatan

Tak hanya obesitas saja yang bisa ditimbulkan dari gangguan makan, lho. Mulai dari anoreksia, bulimia, hingga praktek diet tidak sehat bisa semakin parah karena Anda tidak makan dengan teratur, B’timers. Dan kebiasaan buruk ini tak hanya mengganggu berat badan, melainkan juga kesehatan mental Anda.

Ketidakpuasan tubuh Anda pada makanan

Dan ternyata, tidak sedikit wanita yang mengungkapkan dirinya tidak puas dengan bentuk tubuh. Karena itu, mereka pun melakukan diet ekstrem, bahkan puasa. Dan sekalipun mereka makan, yang dikonsumsi tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Baca juga : TIPS MEMILIH PERLENGKAPAN OLAHRAGA YANG TEPAT

Hubungan makan tidak teratur dan obesitas

Nah, kebanyakan orang tidak menyadari, bahwa makan tidak teratur sebabkan obesitas, B’timers. Dan alasannya, adalah tubuh akan memerintahkan untuk makan lebih banyak, jika sebelumnya Anda tidak memberikan asupan yang cukup pada tubuh, atau bahkan melewatkan jam makan.

Rentan pada serangan kecemasan dan stres

Untuk sebab obesitas yang satu ini mungkin terlalu sering Anda abaikan, B’timers. Depresi, suasana hati yang negatif dapat mempercepat tubuh mengalami obesitas, lho. Hal ini seperti yang telah dibuktikan dari beberapa studi, bahwa wanita yang mengalami depresi cenderung lebih mudah gemuk.

Makan Tidak Teratur Bisa Sebabkan Obesitas, lho! | Breaktime
Alat elektronik juga bisa mempengaruhi berat badan, lho!

Faktor lingkungan juga memiliki kontribusi

Keluarga dan orang-orang di sekitar Anda juga bisa memperburuk kondisi ini, lho. Ketika Anda tinggal di antara orang yang tidak peduli pada kesehatan, maka kebiasaan makan yang tidak sehat pun akan makin parah, B’timers. Selain itu, komputer, televisi dan ponsel juga berkontribusi.

Setelah mengetahui, bahwa makan tidak teratur sebabkan obesitas, Anda tetap akan melewatkan jam makan, B’timers? (NO)

Share This Article