Makan Es Krim Bikin Gemuk? Tidak , Ini Triknya! | Breaktime
Makan Es Krim Bikin Gemuk? Tidak Lagi, Ini Triknya!
24.02.2016

Ice cream, hmm makanan yang satu ini sulit sekali untuk ditolak bukan. Apalagi rasa ice cream yang ditawarkan adalah yang paling B'timers sukai. Namun, apakah ice cream baik untuk kesehatan tubuh? Seperti pedang bermata dua, sebenarnya ice cream sama seperti makanan lainnya yang akan berbahaya bagi tubuh apabila konsumsinya berlebihan.

Tapi tenang saja B'timers karena masih ada cara agar Anda tetap bisa mengkonsumsi ice cream namun aman untuk kesehatan tubuh. Berikut tipsnya :

Makan Es Krim Bikin Gemuk? Tidak , Ini Triknya! | Breaktime
Es krim memang lezat namun batasi konsumsinya

1. Don't : Try to trick your taste buds

Biasanya, karena terlalu khawatir bertambahnya berat badan seseorang mengganti ice cream dengan yogurt beku. Ya, memang benar yogurt dingin rasanya hampir sama seperti ice cream. Tapi, tahukah Anda? Yogurt mengandung 40 gram gula dan apabila ditotal jumlah kalorinya adalah 350 kalori.

2. Do : Keep it Real

Apabila Anda ingin mengkonsumsi ice cream, Anda harus mengetahui bahwa ice cream adalah makanan yang memiliki kandungan kalori cukup besar. Jangan pungkiri hal tersebut B'timers agar Anda tahu takaran yang tepat untuk mengkonsumsinya. Jadi ketika Anda membuat sebuah menu ice cream, gunakan separuh takaran dan kemudian campurkan dengan buah yang lebih sehat.

3. Don't : Forget About Non-Dairy Options

Ice cream kebanyakan menggunakan susu sapi asli dalam pembuatannya. Namun, pernahkah Anda mendengar tentang produk ice cream yang menggunakan coconut milk atau santan? Ya, sudah banyak ice cream yang menggunakan bahan ini. Dan apabila Anda pecinta ice cream sangat dianjurkan untuk mencoba yang satu ini karena kandungan di dalam santan mampu mengurangi kadar lemak jahat pada tubuh.

4. Do : Your Portions

Konsumsi sesuai bagian yang sudah ditentukan dan jangan mengambil bagian lainnya. Biasanya, karena terlalu ingin dan tidak bisa membatasi diri sendiri akhirnya seseorang secara diam-diam mengkonsumsi ice cream lebih banyak. Hal ini bisa berdampak buruk pada diri sendiri, lho.

Baca Juga: Es Krim Turunkan Berat Badan?

Itulah beberapa hal yang perlu Anda cermati agar kebutuhan ice cream dan berat badan tetap dalam kondisi stabil dan berjalan beriringan. Selain hal-hal di atas, alangkah baiknya untuk tidak mengkonsumsi ice cream secara berlebih meskipun Anda begitu menyukainya karena bagaimanapun juga masih ada makanan yang lebih lezat dan tentunya lebih menyehatkan. (wsu)

Share This Article