‘No Diet’ Diet yang Sedang Jadi Tren di Amerika | Breaktime
‘No Diet’ Diet yang Sedang Jadi Tren di Amerika
10.07.2015

Jika selama ini B’timers berkutat pada diet ketat yang sangat menyiksa, kali ini ada sebuah pola diet yang malah mendukung Anda untuk makan dan minum sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan bintang Hollywood sekelas Sarah Jessica Parker, Sharon Stone dan juga Teri Hatcher, juga mengikuti diet satu ini.

Nah, pola diet ini disebut dengan ‘no diet’, tidak ada aturan yang mengikat, dan tanpa adanya makanan pantangan yang diperkenalkan oleh Esther Blum's  dalam bukunya  Eat, Drink, And Be Gorgeous. Langkah inilah yang bisa Anda terapkan untuk melakukan pola diet ini:

Makan jika lapar berhenti ketika kenyang

Makan ketika tubuh merasakan lapar
Makan ketika tubuh merasakan lapar

Bisa dibilang tidak ada aturan dalam pola diet satu ini, Anda bisa makan apa saja yang diinginkan. Anda hanya mengandalkan pertanda dari tubuh mengenai rasa lapar dan dari kenyang. Dengan kata lain, makanlah jika merasa lapar dan berhenti ketika sudah kenyang.

Makan sesuatu yang dinginkan

Makanlah sesuatu yang diinginkan
Makanlah sesuatu yang diinginkan

Dibandingkan dengan mengikuti aturan diet yang menyiksa, cobalah menu baru yang  diinginkan. Dengan menerapkan cara ini, Anda akan bisa mengendalikan diri dari apa yang dimakan daripada membiarkan makanan yang akan mengontrol. Daripada mengatakan ‘tidak akan pernah merasa puas’ lebih baik jika diganti dengan ‘cukup untuk hari ini, besok coba yang lain lagi’ terhadap makanan.  

Nikmati makanan

Makan dengan sepenuh hati
Makan dengan sepenuh hati

Jika selama ini Anda makan dengan banyak ‘gangguan’ seperti halnya laptop, televisi, radio, ataupun smartphone, singkirkan sejenak. Tarik napas dalam-dalam kemudian nikmati setiap suap dari makanan yang Anda santap. Dengan cara ini, Anda akan mudah sekali merasakan kenyang karena sadar seberapa banyak makanan yang dilahap.

Dalam diet ini, kunci keberhasilannya terletak pada diri Anda sendiri. Oleh sebab itu teguhkan niat dan kenali diri sendiri merupakan start yang sangat bagus untuk lakukan diet ini.

Share This Article