‘Mager’ Alias Malas Gerak? Ini Olahraga yang Tepat Buat Anda! | Breaktime
‘Mager’ Alias Malas Gerak? Ini Olahraga yang Tepat Buat Anda!
17.05.2015

Mager alias malas gerak adalah salah satu hal yang sering dialami saat liburan panjang ya, B’timers. Tidak mengherankan juga sih, tentu saja setelah seminggu memiliki aktivitas yang padat, di akhir pekan kita ingin bermalas-malasan seharian. Tapi kalau terus begini, kapan Anda bisa berolahraga?

Nah, Breaktime punya solusinya! Buat yang malas gerak, ada aktivitas-aktivitas yang tepat untuk menjaga kesehatan seperti berikut ini:

Berjalan kaki

Naik-turun tangga bisa jadi olahraga untuk si pemalas
Naik-turun tangga bisa jadi olahraga untuk si pemalas

Tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki sampai ke taman di tengah kota kalau memang malas untuk bergerak. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah saja, naik-turun tangga, atau berjalan dari ruang tamu ke dapur untuk mengambil air putih. Naik-turun tangga telah terbukti dapat menurunkan berat badan secara maksimal, lho. Namun harus harus menggunakan metode yang benar, dengan bertumpu pada tumit bukan jari-jari kaki. 

Membersihkan rumah

Membersihkan kamar bisa jadi pilihan aktivitas yang menyehatkan
Membersihkan kamar bisa jadi pilihan aktivitas yang menyehatkan

Sebenarnya, alasan malas berolahraga setiap orang berbeda. Ada yang tidak suka bersinggungan langsung dengan banyak orang, atau memang sedang tidak ada mood untuk berolahraga. Nah, Anda bisa mengganti aktivitas olahraga dengan membersihkan rumah mulai dari menyapu, mengepel lantai, mencuci baju, atau juga menata kamar Anda yang berantakan. 

Push up sederhana

Push up sederhana bisa dilakukan untuk yang sedang malas berolahraga
Push up sederhana bisa dilakukan untuk yang sedang malas berolahraga

Anda bisa melakukan gerakan push up sederhana di tempat yang paling nyaman, bisa di  kamar tidur atau ruang tamu. Jumlahnya pun tidak perlu banyak-banyak, 20 hingga 50 kali saja sudah cukup. Jika dilakukan secara rutin, tanpa disadari tubuh akan menjadi lebih bugar dan otot-otot tangan akan terbentuk.

Yoga

Gerakan the wall pose cocok untuk si mager
Gerakan the wall pose cocok untuk si mager

Ingin benar-benar memperoleh banyak manfaat kesehatan meski Anda malas bergerak? Coba saja lakukan beberapa gerakan yoga yang tak menguras tenaga seperti reclining goddes pose yang dapat membuat tubuh jadi rileks dan tidurpun semakin nyenyak. Ada juga gerakan legs-up the wall pose yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dari bagian atas tubuh ke kaki.

Itulah beberapa aktivitas sehat yang bisa dilakukan saat sedang malas berolahraga berat. Tapi buat B’timers yang ingin suasana berbeda saat berolahraga, gabung saja dengan event yoga massal “Ayo Sehat Indonesiaku!”, yang diselenggarakan hari ini, 17 Mei 2015. Anda bisa melakukan pendaftaran di https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku

Share This Article