Live a Happy Life: Ini Kata Pembalap Australia, Daniel Riccardio | BREAKTIME
Live a Happy Life: Ini Kata Pembalap Australia, Daniel Riccardio
24.03.2015

Daniel Ricciardo, pembalap muda Australia yang memenangkan British Formula Three Championship pada tahun 2009 ini disebut sebagai natural born racer lantaran kehebatannya memacu mobil di lintasan. 

Tentu tak mudah baginya untuk selalu fokus di lintasan dan ‘menepikan’ segala tekanan yang dirasakan. Namun Ricciardo punya 3 rahasia untuk tetap happy menghadapi kehidupannya sebagai seorang pembalap profesional seperti berikut ini:

Have some fun with it

Riccardo mengaku bahwa ia tidak merasa tertekan dengan profesi yang dijalaninya. “You’ve just got to try and have some fun with it,” demikian yang disampaikannya. Jika saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion namun masih merasa hal tersebut menjadi beban, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Sadari kembali bahwa Anda sedang melakukan hal yang menyenangkan. Tuntutan dan target adalah motivasi yang bisa dijadikan pemicu semangat untuk bekerja lebih baik. Jadi, bersenang-senanglah dengan pekerjaan B’timers.

Anggap pressure hanya angin lalu

Dalam kehidupan, Anda tak akan terlepas dari yang namanya tekanan. Yang sering tidak disadari, seringkali tekanan itu berasal dari opini yang dilontarkan orang lain. Kalau Anda sering mengalami hal ini, cobalah tiru apa yang dilakukan Ricciardo. Menurutnya, tidak ada orang yang bisa memberi tekanan lebih berat terhadapnya selain dirinya sendiri. Ia lebih suka menganggap tekanan dari orang-orang di sekitarnya sebagai angin lalu. Fokuslah pada tantangan yang ada di depan Anda dan bagaimana cara melaluinya dengan maksimal.

Dengarkan musik favorit

Bagi Ricciardo, mendengarkan musik membantu mengubah atmosfer ketegangan saat race day menjadi lebih menyenangkan. Satu jam sebelum balapan dimulai, Ricciardo selalu mendengarkan musik favoritnya untuk mencerahkan suasana hati. Nah, berdasarkan penelitian tahun 2015 di London’s Brunel University, musik memang dapat menyulut motivasi  serta meningkatkan kinerja seseorang hingga 18 persen. 

Ada kalanya segala sesuatu berjalan tak sesuai rencana dan memberikan beban tersendiri. Namun ingat, masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga jiwa Anda tetap ‘sehat’ misalnya saja seperti kebiasaan Riccardio tersebut. Tetap semangat ya, B’timers!

Share This Article